Angkasa Pura 2

Perbaiki Angkutan Umum, BPTJ Buka Akses ke Masyarakat Melalui Medsos

KoridorSabtu, 16 Desember 2017
images-15

JAKARTA (Beritatrans.com) – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemhub) membuka akses atau saluran komunikasi dua arah dengan masyarakat.

Masyarakat bisa menyampaikan permasalahan transportasi, bahkan bisa menyampaikan saran dan masukan mengenai transportasi umum di wilayah Jabodetabek langsung ke BPTJ. Masyarakat juga bisa langsung datang dan menyampaikan masalahnya ke kantor BPTJ di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan.

Selain itu, BPTJ juga membuka layanan melalui media sosial (medsos) baik email, tweeter @BPTJ151 atau #BPTJ1551 bahkan email atau telepon.

Melalui berbagai saluran tersebut, BPTJ siap membuka diri dan sangat mengharapan saran dan masukan dari masyarakat untuk membenahi transportasi di wilayah Jabodetabek.

Seperti diketahui, BPTJ bersama opertator transportasi terus menggalakkan gerakan naik angkutan umum. BPTJ secara nertahap terus membuka trayek-trayek baru baru baik JA Connexion, JR Connexion, serta Tansjabodetabek Premium.

Layanan Bus Premium

“Dengan layanan angkutan umum kelas rpemium itu, diharapkan mampu mengalihkan pengguna kendaraan pribadi ke angkutan umum. Kualitas bus premium sama dengan mobil pribadi dengan tarif bersahabat,” kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono menjawab Beritatrans.com di Jakarta, kemarin.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya akan terbuka dan siap dikritik serta menerima saran dan masukan dari masyarakat. BPTJ ingin maju bersama masyarakat termasusk menrima kritik dan saran dari masyarakat luas.

“Seluruh pemangku kepentingan transportasi di wilayah ini silakan ikut bicara dan ikut membangun transportasi umum di Jabodetabek. Dari masukan dari masyarakat diharapkan bisa merumuskan formula terbaik untuk membangun transportasi umum di masa mendatang,” tandas Bambang Pri.(helmi)