Angkasa Pura 2

Tommy: Transportasi Kebutuhan Dasar Keempat di Masyarakat

Bandara Dermaga Emplasemen Koridor SDMSabtu, 16 Desember 2017
IMG-20171215-WA0081

SUKABUMI (Beritatrans.com) – Transportasi itu kalau kita lihat sekarang ini sudah menjadi suatu kebutuhan dasar yang ke empat bagi masyarakat. Semua orang sekarang butuh transportasi, bahkan transportasi menjadi tulang punggung pembangunan nasional kita.

“Kalau satu hari saja transportasi mogok maka sangat membahayakan dan bisa membuat rakyat dan negara ini terganggu untuk beraktivitas. Jadi, transportasi harus selalu ada karena kebutuhan dasar ke empat setelah sandang, pangan, papan,” kata Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemhub) Wahju Satrio Utomo pada Dialog Sinergi Membangun Bangsa di Pondok Pesantren Al Amin, Sukabumi, Jumat (15/12/2017).

“Selanjutnya, tujuan transportasi yaitu bagaimana kita mampu menunjang sektor-sektor pembangunan yang lain yaitu sektor perekonomian, perdagangan, perindustrian, pertanian, dan sebagainya, jadi kita harus tunjang,” ujar Tomi.

Yang kedua kita punya peran sebagai promoting sector, sektor yang merangsang pertumbuhan daerah. Kita masuk ke daerah terpencil, pedalaman, perbatasan tujuannya yaitu kalau daerah itu terhubungkan dengan baik oleh transportasi maka daerah itu akan cepat berkembang.

“Kementerian Perhubungan akan membangun bandar udara, kalau sudah terbangun, percayalah daerah sekitarnya akan berkembang dan menjadi daerah pariwisata yang bisa diandalkan. Jika dibangun bandar udara, perkembangan wilayah itu akan luar biasa. Harapannya kalau daerah berkembang pasti rakyatnya akan lebih maju,” tutup Tommy. (helmi)