Angkasa Pura 2

2017 Tingkat Penyerapan Anggaran BPTJ Capai 89%

KoridorMinggu, 17 Desember 2017
IMG-20171212-WA0007

JAKARTA (Beritatrans.com) – Tingkat penyerapan anggaran di Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Kementerian Perhubungan (Kemhub) tahun 2017 mencapai 89%. Jumlah itu hampir sama dengan target penyerapan secara keseluruhan di Kemhub sebesar 90%.

Demikian disampaikan Kepala BPTJ Bambang Prihartono menjawab Beritatrans.com di Jakarta akhir pekan lalu.

Menurutnya, sampai akhir tahun 2017 beberapa target BPTJ terutama meningkatkan pelayanan transportasi umum di Jakarta mulai bus rapit transit (BRT), Transjabodetabek Premium, JA Connexon, JR Connexion sudah mulai jalan.

“Sampai akhir tahun 2017, ditargekan ada 200 bus di trayek Trasjabodetabek Premium bisa diluncurkan dan beroperasi melayani masyarakat Jabodetabek,” sebut Bambang Pri, sapaan akrab dia.

BPTJ, lanjut dia, bersama operator komit untuk meningkatkan share angkutan umum khususnya di wilayah Jabodetabek. BPTJ bersama operator trabsportasi darat siap tingkatkan pelayanan ke masyarakat.

Tarik Pengguna Mobil Pribadi

“Kita targetkan mampu menarik pengguna mobil pribadi ke angkutan umum. Fasilitas pelayanan Transjabodetabek Premium sama dengan kendaraan pribadi. Lebih baik naik angutan umum dan tinggalkan mobil pribadi di rumah jika tidak sangat mendesak,” papar Bambang Pri.

Beberapa operator teritama dua BUMN PPD dan Damri siap mendukung program kerja pemerintah. Saat ini, ada beberapa trayek Transjabodetabek Premium siap diluncurkan untuk meningkatkan pelayanan angkutan umum.

“Ke depan, akan disipkan lajur khusus angutan umum LKAU) di ruas jalan tol baik dari Bekasi atau Bogor serta Tangerang. Jadi, laju trasportasi umum bisa lebih cepat dan targetkanya waktu tempuh setiap trayek maksimal 1,5 jam,” tandas Bambang Pri.(helmi)

loading...