Angkasa Pura 2

Dirjen Agus: Keselamatan Penerbangan Adalah Nomor Satu

Bandara KokpitMinggu, 17 Desember 2017
IMG_20171217_191416

IMG_20171217_191439

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kampanye keselamatan terus digaungkan pemerintah melalui Kementerian Perhubungan. Malam ini (16/12/2017) melalui Ditjen Perhubungan Udara menyelenggarakan kampanye “Indonesia Aviation to The World “Kumpul Bareng Sobat Aviasi” di Bandar Djakarta, Ancol, Jakarta Utara.

Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso mengungkapkan, peningkatan keselamatan penerbangan di Indonesia harus terus dilakukan, meski telah memeroleh penilaian prestisius dari ICAO USOAP hingga 81,15 persen.

“Bila ditanya, maka keselamatan nomor satu. Pertama safety, kedua safety, dan ketiga safety juga,” tegas Agus menggebu-gebu.

Diakui Agus, dalam 10 tahun terakhir ini dunia aviasi sempat mengalami.keterpurukan. Namun dengan kerja bersama, kini mampu melampaui keselamatan di dunia internasional.

Dia juga memberikan apresiasi kepada seluruh penyelenggara penerbangan yang telah bekerja keras memenuhi keselamatan, keamanan, dan pelayanan dengan baik bagi penumpang.

“Pertumbuhan penerbangan juga terus meningkat, salah satunya dengan bertambahnya jumlah pesawat setiap tahunnya, baik angkutan penumpang maupun kargo yang mencapai empat persen pertahun,” ungkapnya.

Pertumbuhan penumpang pesawat udara, tambah dia, juga terus meningkat. Tahun ini tembus hingga 12 persen dan dipastikan akan terus meningkat.

“Saat ini pertumbuhan penerbangan yang baik di Asia Pasifik dan Indonesia juga termasuk salah satunya,” tutur Agus.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono, Kepala BPSDM Djoko Sasono, Kepala Balitbanghub Umiyatun Hayati Triastuti, dan para Direktur penyelenggara Bandara. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari