Angkasa Pura 2

2 Kapal Tabrakan di Batam, 10 Orang Selamat, Seorang Tewas & Satu Hilang

DermagaSenin, 18 Desember 2017
images (13)

BATAM (BeritaTrans.com) – Dua kapal bertabrakan di perairan Batam, Kepulauan Riau. Dalam kejadian itu, 10 orang selamat, seorang tewas dan seorang masih hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Tanjungpinang di Kepri, Budi Cahyadi menjelaskan, tabrakan dua speedboat itu terjadi pada Minggu (17/12) malam hari.

“Ketika tabrakan, seluruh penumpang di kedua kapal tersebut kecebur di laut,” kata Budi seperti dikutip detik.com, Senin (18/12/2017).

Kejadian ini tak lama diinformasikan ke pihaknya termasuk instansi berwenang lainnya. Malam itu, kata Budi, tim SAR gabungan TNI AL, Polisi Air, Basarnas dan masyarakat membantu untuk mencari para korban.

“Malah itu ditemukan 10 penumpag kapal yang tenggelam, mereka semuanya selamat. Malam itu dua penumpang lainnya masih hilang,” kata Budi.

Karena waktu sudah malam, pencarian dihentikan. Pagi harinya, Senin (18/12) tim gabungan kembali mencari dua korban yang hilang. Pada pukul 11,30 WIB, satu korban hilang akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban atas nama Ismail (44).

“Hingga sore ini tim gabungan masih mencari satu korban hilanga lagi atas nama Said Futsal,” kata Budi.
(via).

Foto: ilustrasi dua speedboat tabrakan