Angkasa Pura 2

Dengan Pakaian Adat Madura, Menhub Ikut Pawai Budaya di Yogyakarta

Destinasi Figur SDMSenin, 18 Desember 2017
DRSQf6xVAAAkqHy

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi dan Menlu Retno LP Marsudi didampingi  Gubernur DIY  Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut Pawai Budaya di Kota Yogyakarta, akhir  pekan lalu.

Menhub Budi Karya mengenakan pakaian khas masyarakat Madura, dan Gubernur Jawa Tengah mengenakan beskap lurik, corak khas Jawa Tengah serta Gubernur DIY dengan memakai kaos krah santai ikut meramaikan acara budaya tersebut.

Pawai Budaya tersebut digelar disela-sela Munas  Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Kota Gudeg itu. Acara diikuti ratusan alumni Kagama termasuk mereka yang kini menduduki jabatan di Pemerintahan, BUMN/BUMD dan tokoh masyarakat.

DRSQf6xV4AEae22

Menurut Menhub,  “Kami mengikuti Nitilaku Perguruan Kebangsaan 2017. Pawai budaya yang dimulai dari Pagelaran Keraton Yogyakarta dan berakhir di Kampus UGM Bulaksumur mempertunjukkan bagaimana kearifan lokal dari berbagai daerah di Indonesia,” sebut dia melalui akun @budikaryas.

Ditambahkan Menhub “Kegiatan seni budaya semacam ini akan menggairahkan Jogja, khususnya sektor pariwisata,” harap alumni FT UGM itu.

“Luar biasa kreativitas panitia. Jika kita punya karakter, keteguhan bela negara, tentang bebas korupsi, melakukan sesuatu dengan serius, pasti akan tertuntun suatu karir yang baik.”(helmi)