Angkasa Pura 2

Kepala BPTJ Resmikan Bus Transjabodetabek Premium Dari CCM Bogor

KoridorSelasa, 19 Desember 2017
IMG-20171219-WA0009

IMG-20171219-WA0012

BOGOR (Beritatrans.com) – Dengan hitungan mundur dipandu MC, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono didampingi Dirut Perum PPD Pande Putu Yasa melepas Bus Transjabodetabek Premium  dari Cibinong City Mall (CCM) Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/12/2017).

Bus Transjabotebek Premium ini dikawal petugas dari Polres Bogor Jawa Barat. Dan selanjutnya bisa bergabung dengan bus Transjabodetabek Premium dari  Botani Square di T Jagorawi yang dikawal petugas sampai ke Jakarta.

Menurut Bambang Pri, sapaan akrab  Kepala BPTJ,  kondisi jalan tol kita sudah daturat dan macet dimana-mana. “Kita harus mengambil tindakan cepat dan tepat dan mengalihkan pengguna mobil pribadi ke angkutan umum. Salah satunya siapkan Transjabodetabek  Premium  dari CCM ke Jakarta,” katanya saat pelepasan Bus Transjabodetaek Premium di CCM Bogor.

Dikatakan, mobil pribadi memang enak dan nyaman. Namun layanan bus premium dari PPD yang melayani rute CCM ke Plaza Senayan dan Grand Paragon juga sama  enaknya dan nyaman.

“Daripada terjebak macet dan boros BBM serta resiko lain di perjalanan kita inbau pengguna mobil pribadi untuk naik angkutan umum. Kini ada bus Transjabodetabek Premium dari CCM Bogor yang tak kalah nyaman dari mobil pribadi,”  jelas Bambang Pri.

IMG-20171219-WA0013

Nyaman Layaknya Mobil Pribadi

Sementara, Dirut PPD Pande Putu Yasa menambahkan, bus Transjabodetabek Premium yang dioperasikan ari CCM Bogor sudah memenuhi eskpekstasi pengguna mobil pribadi.  Jadi, lebih baik naik angkutan umum.

“Ada musik, wifi, AC, charger stasion, recycling seat dan lainnya. Dan yang penting PPD tepat waktu. Naik bus PPD serasa mobil sendiri,” jelas Putu.

Ke depan, tambah Putu, akan dibuat lajur khusus angkutan umum (LKAU)  di jalan tol.  LKAU ini akan dibangun  Kementerian PUPR dan PT Jasa Marga.

“Bus Transjabodetabek Premium PPD akan melintas ke LKAU. Jadi ada jaminan kecepatan dan ketepatan waktu perjalanan menuju Jakarta,” tandas putra Bali itu.(helmi)

loading...