Angkasa Pura 2

Jelang Mudik Nataru, Tim Ditjen Hubdat Pantau Kesiapan Infrastruktur Transportasi Di Bandung

Bandara Emplasemen KoridorRabu, 20 Desember 2017
IMG-20171220-WA0008

BANDUNG (Beritatrans.com) -  Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat melakukan pantauan arus mudik angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di wilayah Jawa Barat. Langkah tersebut merupakan tindak lanjut instruksi Menhub Budi Karya Sumadi untuk meningkatkan keselamatan transportasi.

Tinjuan yang dilakukan Direktur Angkutan dan Multimoda Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Cucu Mulyana diawali dengan pemantauan arus lalu lintas melalui ruangan CCTV di kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat di Bandung.

“Pukul 09.00 WIB dari CCTV room terpantau arus lalu lintas masih lancar di Cagaknagrek, Simpang 5 Linggajaya Tasikmalaya, Jangga Indramayu, Plumbon, Cileunyi Jatinangor, dan Palimanan Cirebon,” jelas Cucu di Bandung, Selasa (19/12/2017).

Cucu menyampaikan, melalui pemantauan CCTV, kinerja petugas Perhubungan di lapangan dapat ditingkatkan dan dioptimalkan lebih baik lagi. “Hal itu karena pemantauan dapat dikomandokan melalui pusat CCTV,” tuturnya.

Usai memantau CCTV room di kantor Dishub Jabar, Cucu menyambangi Stasiun Kereta Api (KA) Bandung. Dari laporan yang diterimanya, secara keseluruhan hari ini semua jadwal masih normal. Selain itu,  diperoleh informasi bahwa mulai keberangkatan 22 Desember 2017 lonjakan permintaan tiket meningkat.

“Argo Parahyangan normal 10 perjalanan sehari, ada tambahan dua kereta di hari kerja dan menjadi 14 perjalanan pada saat akhir pekan,” ungkap Cucu.

Kondisi sama juga tampak saat Cucu dan rombongan meninjau kesiapan Bandara Husein Sastranegara di Bandung. Pada hari ini (18/12/2017) pukul 12.00 WIB, kursi masih tersedia sebesar 5.610 untuk penerbangan domestik dan 1.029 internasional.(helmi)