Angkasa Pura 2

Capt. Arifin Soenardjo Dorong BPPTL Jakarta Tingkatkan Kualitas Diklat Bahkan Buka DP III

SDMKamis, 21 Desember 2017
IMG-20171221-WA0010

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kepala Pusat Pengembangan (Kapusbang) SDM Perhubungan Laut, BPSDMP Capt. Arifin Soenardjo, M.Hum mendorong kampus Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BPPTL) Jakarta terus meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada para siswanya serta masyarakat dan pemerintah.

“Setelah suskes menggelar Diklat Pelaut (DP) IV dan V, kita berharap BPPTL Jakarta bisa menggelar program DP III. Fasilitas diklat mulai ruang kelas, lab, perpusataan, dosen, instruktur sudah cukup memenuhi. Sebagai BLU, Kampus BPPTL Jakarta bisa mendatangkan dosen dan instruktur terbaik di bidangnya,” kata Capt. Arifin Soenardjo di Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Saat dikonfirmasi Beritatrans.com, Capt. Arifin mengatakan, keberhasilan BPPTL Jakarta menggelar diklat DP IV dan V akan memberikan kemudahan dan makin banyak pilihan bagi pelaut di Indonesia untuk kembali belajar da meningkatkan kemampuannya.

“Saya minta BPPTL segera mengurus perizinan atau approval untuk menyelenggarakan diklat DP III kepelautan baik Nautika atau Teknika. Semua baik dan lanjutkan,” pesan Capt. Arifin.

“Untuk pelaut rating, jika akan sekolah lagi bisa mengambil diklat di BPPTL Jakarta. Terlebih bagi mereka yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Kualitas diklat dan biayanya sama dengan kampus lain. BPPTL sudah menjadi BLU dan semua jenis dan pelayanan termasuk di bidang diklat yang sama dengan kampus pelaut lainnya,” tukas Capt. Arifin.

Dia menambahkan, kampus BPPTL Jakarta juga bisa lebih fokus meneyelenggarakan diklat kepelautan. “BPPTL Jakarta sendiri juga harus bisa menunjukkan ke masyarakat dan konsumen khususnya para pasis, mengenai jenis dan ragam diklat kepelautan yang dilayani,” kilah Capt. Arifin.

BPPTL Sanggup Gelar DP III

Kepala BPPTL Jakarta Capt. Sukirno, M.M.Tr, M.Mar mengaku, pihaknya sudah komit untuk memberikan pelayanan diklat yang terbaik dan berkualitas pada para pasisnya. “BPPTL kini sudah melayani DP IV dan V seoain diklat teknis transportasi laut lainnya. Kualitasnya sama dengan diklat serupa di kampus lain,” jelas dia.

Kampus BPPTL Jakarta sangat cocok untuk suasan dan iklim belajar mengajar para pasis. “Kampus cukup luas, suasana tenang dan jauh dari hiruk pikuk Kota Jakarta. Dengan begitu, para pasis bisa belajar dengan lebih serius,” papar Capt. Sukirno.

Jika asrama kurang, aku dia, pihak BPPTL Jakarta sudah bekerja sama dengan masyarakat sekitar untuk menyediakan rumah kontrakan yang baik dan memadahi bagi para pasis. “Selain akan menambah fasilitas sendiri, BPPTL sudah menjalin kerja sama dengan masyarakat sekitar untuk ikut menyediakan rumah kontrakan bagi pasis yang membutuhkan,” terang Capt. Sukirno.

Jika approval dari Ditjen Perhubungan Laut, tambah capt. Sukirno, BPPTL Jakarta sanggup membuka dan menyelenggarakan DP III bidang keahlian Nautika dan Teknika. “Ruang kelas dan asrama masih cukup. Dan simulator baru akan datang kr BPPTL Maret 2018, sehingga bisa mendukung pelakdnaan diklat kepelautan para pasis disini,” tegas Capt. Sukirno.(helmi)

loading...