Angkasa Pura 2

Menhub Pastikan Angkutan Nataru di Manokwari Berjalan Lancar

Bandara Dermaga KokpitKamis, 21 Desember 2017
IMG-20171221-WA0089

IMG-20171221-WA0090

MANOKWARI (BeritaTrans.com) – Menjelang libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pastikan semua operator transportasi menjalankan fungsinya dengan baik.

Hal ini disampaikan Menhub usai meninjau langsung pelaksanaan angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (Nataru) salah satunya di Pelabuhan Manokwari, Papua, Kamis (21/12).

“Saya ingin memastikan operator menjalankan tugas untuk perjalanan saudara kita untuk merayakan Natal ada yang ke Sorong, Ambon, dan Biak. Saya minta kepada operator, KSOP, PT Pelni, dan lainnya menjalani tugas dengan baik,” kata Menhub.

Secara khusus di Ambon, menurut Menhub sempat terjadi penumpukan jumlah penumpang yang tidak terangkut kapal. Akan tetapi Menhub memastikan bahwa persoalan ini sudah dapat teratasi.

“Di Ambon ada kekurangan (kapal) tapi saya sudah dapat informasi bahwa PT Pelni tambah 1 kapal, KPLP tambah, dan ada 3 kapal tambah. Saya dapat info dari Dirut PT Pelni itu (penumpukan penumpang) sudah menyusut, nanti sore saya ada di Ambon akan saya cek kembali,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Menhub juga mengimbau agar pengguna memaklumi apabila terjadi keterlambatan jadwal penerbangan dikarenakan kondisi cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini. Hal itu dklakukan demi mengutamakan keselamatan.

Terkait harga tiket pesawat Menhub mengingatkan maskapai penerbangan memasang tarif sesuai ketentuan tarif batas atas dan batas bawah yang berlaku.

“Kita lihat tarif ada batas atas, kalau mereka melewati tarif batas atas akan kita ingatkan,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Menhub didampingi Direktur Kepelabuhanan Chandra Irawan, KSOP Manokwari, Capt Ivan Apriano H Polin, M.Mar, MM. Tr dan para jajaran stakeholder di pelabuhan Manokwari. (omy)

loading...