Angkasa Pura 2

Jelang Mudik Nataru, Manajemen ASDP Pantau Tujuh Lintasan Utama di Tanah Air

Dermaga KoridorJumat, 22 Desember 2017
Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Christine Hutabarat (rri.co.id)

JAKARTA (Beritatrans.com) – Pada angkutan Natal dan Tahun Baru 2018, terdapat 10 lintasan utama di bawah PT Angkutan  Sungai Danau dan Penyeberangan  (ASDP) Indonesia Ferry yang dipantau  ekstra ketat. Mereka memiliki potensi penumpang dan  kendaraan cukup tinggi menjelang arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018.

“Adapun lintasan penyeberangan yang dipantau secara nasional yakni, Merak-Bakauheni, Ketapang-Gilimanuk, Lembar-Padangbai, Kayangan-Pototano, Bajoe-Kolaka, Tanjung Kelian-Tanjung Api Api, Sibolga-Nias, Bitung-Ternate, Hunimua-Waipirit, Kupang-Rote dan Kupang-Sabu,” kata Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Christine Hutabarat  dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Dikatakan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian ASDP, mulai dari kesiapan armada dan dermaga dan pelayanan loket tiket di setiap pelabuhan mengingat volume pengguna jasa berpotensi mengalami peningkatan.

pelabuhan-merak-ferri

“Fasilitas pendukung yang memberikan kenyamanan bagi pengguna jasa, mulai dari toilet, mushola, ruang menyusui, fasilitas angkutan lanjutan di pelabuhan, hingga rambu-rambu penunjuk di dalam pelabuhan,” jelas Christin.

“Dipastikan kapasitas angkut kapal memadai tahun ini. Sudah diskenariokan, dalam kondisi padat akan dioperasikan kapal-kapal berkapasitas besar. Diharapkan tidak terjadi penumpukan penumpang dan kendaraan yang menghambat layanan,” tandas Christine.(helmi)