Angkasa Pura 2

Mulai Hari Ini Pengelolaan Bandara Blimbingsari Diserahkan ke Angkasa Pura II

BandaraJumat, 22 Desember 2017
IMG-20171222-WA0023

BANYUWANGI (BeritaTrans.com) – Mulai hari ini (22/12/2017) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan memberikan hak pengelolaan Bandara Blimbingsari, Banyuwangi dari Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Ditjen Perhubungan Udara kepada PT Angkasa Pura II.

Penandatanganan pemberian hak pengelolaan tersebut diberikan Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso kepada Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

“Saya berharap pemberian hak operasi kepada PT. Angkasa Pura II dapat menjadi titik tolak peningkatan kualitas pelayanan jasa kebandarudaraan kepada penumpang dalam rangka menunjang pertumbuhan konektivitas, ekonomi, dan pariwisata dan mempercepat distribusi barang,” tegas Dirjen Agus.

Dia juga menekankan kepada pengelola bandara untuk memelihara keselamatan penerbangan yang sudah dicapai sampai saat ini.

Menurut Agus, pemberian hak pengelolaan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pada konsumen penerbangan di bandara baik dari sisi darat dan sisi udara. Terutama dalam mengantisipasi tingkat pertumbuhan penumpang dan kargo serta peningkatan pelayanan bagi pengguna jasa di bandara kebanggaan masyarakat Banyuwangi ini serta untuk mengurangi beban APBN.

“Dana APBN yang biasa diperuntukkan bagi pemeliharaan dan pengembangan Bandara Banyuwangi bisa direalokasikan untuk bandara-bandara baru di wilayah terpencil untuk memperlancar konektifitas antarpulau di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Selaku regulator dan penanggungjawab penerbangan Indonesia, Agus mengucapkan terimakasih atas dukungan Bupati dan Pimpinan Muspida Banyuwangi serta pihak-pihak yang terkait atas kerja sama pembangunan dan pengembangan Bandara Blimbingsari beserta kelengkapannya selama ini sekitar 10 sudah bekerja beriringan melewati suka duka, membangun mulai dari semak belukar sampai semegah sekarang.

Dia juga berpesan kepada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas agar Pemda Banyuwangi bekerjasama mewujudkan Bandara yang lebih besar dan tetap ikut mempertahankan keselamatan penerbangan.

“Selama ini dikelola oleh UPBU Ditjen Perhubungan Udara terbukti bagus, hal ini untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang kian bertambah banyak yang membutuhkan sarana penerbangan,” kata Agus. (omy)

loading...