Angkasa Pura 2

Testimoni Pemudik: Lebih Baik Ikut Mudik Gratis Daripada Naik Sepeda Motor

KoridorSaturday, 23 December 2017

IMG-20171223-WA0016

JAKARTA (Beritatrans.com) – Program mudik gratis Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018 mendapat sambutan antusias dan apresiasi warga masyarakat. Mudik gratis ini sangat membantu masyarakat sekaligus mencegah pulang mudik dengan naik sepeda motor yang rawan kecelakaan.

Demikian disampaikan seorang peserta mudik gratis Nataru, sebut saja Ridwan, saat diminta memberikan testimoni di depan Dirjen Hubdat Budi Setiyadidi Ancol,  Jakarta, Sabtu (23/12/2017).

“Mudik gratis ini sangat baik dan mohon bisa dilanjutkan. Saya sangat surprise begitu dibuka pendaftaran secara online langsung mendaftar dan besokmya diminta datang ke Kementerian Perhubungan (Kemhub)  untuk melakukan verifikasi,” kata dia lagi.

Dia mengaku surprise dan baru kaki ini ikut mudik gratis Nataru. Kebetulan saya mendapat cuti akhir tahun 2017.  Jadias dengan waktu liburan saya dan keluarga.

 “Pelayanan di Kemhub baik saat daftar onlne serta verifikasi data pemudik juga ceoatvdan enak,” jelas Ridwan lagi.

Kalau boleh usul ke depan,   papar Ridwan, sosialisasi dan penaftaran mudik gratis ban menjelang Lebaran atau Natal dan Tahun Baru dilakukan lebih awal. 

“Beritahukan ke masyarakat mengenai program mudik gratis dengan lebih massif. Pasang pemberitahuan di tempat umum dan mudah dijangkau masyarakat,” tukas Ridwan.

Lokasi Mudah Dijangkau

Terkait lokasi pemberangkatan  mudik gratis, Ridwan mengusulkan mengambil tempat yang lebih mudah dijangkau masyarakat.

“Kasus pemberangkatan mudik gratis  dari Ancol, tadi banyak orang yang kesasar dan hanya mutar-mutar mencari lokasi,” terang Ridwan.

Sementara Ani, seoran ibu rumah tangga yang hendak mudik ke Semarang bersama keluarganya. “Biasanya saya dan keluarga naik KA. Tapi karena  tiket sudah habis dan ada pendaftaran mudik gratis Nataru akhirnya ikut,” aku ibu rumah tangga ini.

Oleh karena itu, Ani  juga menyampaikan terima kasih pada Pak Dirjen Hubdat dan semua  pihak terkait yang sudah menyelenggarakan mudik gratis ini.

“Dari pada memaksakan dri  mudk naik sepeda motor lebih baik dan selamat ikut mudik gratis dari Kemhub,”  tegas Ani.(helmi)