Angkasa Pura 2

Dishubtrans Jakarta Pantau Arus Mudik dan Lakukan Ramp Check Di Tiga Terminal Utama

KoridorMinggu, 24 Desember 2017
IMG-20171224-WA0003

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, pihaknya menyiapkan tiga terminal utama di Kota Jakarta untuk melayani dan memantau layanan arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018.

“Terminal tersebut adalah Kalideres Jakarta Barat, Pulo Gebang Jakarta Timur dan Kampung Rambutan Jakarta Timur. Petugas Dishubtrans bersama unsur Pemerintah dan swasta siap melayani masyarakat yang akan mudik atau kembali dari daerah,” kata Andri Yansyah menjawab Beritatrans.com di Jakarta, kemarin.

Sampai H-2 Natal 2017, pelayanan pemudik Nataru di semua moda transportasi di Jakarta relatif baik dan masyarakat bisa terlayani dengan baik. Memang ada kenaikan volume penumpang dibandingkan hari-hari biasa, namun semua bisa dilayani dengan baik.

“Masalahnya sekarang justru mulai beralih ke daerah seperti macet di beberapa titik di jalur mudik. Akibatnya, laju kendaraan umum melambat dan mereka akan terlambat tiba kembali di Jakarta,” kata Andri usai pelepasan mundik gratis Nataru 2018 di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta.

IMG-20171223-WA0015

Lakukan Ramp Check di Terminal

Selain itu, tukas dia, sesuai instruksi Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan, petugas Dishubtrans DKI Jakarta akan memantau pelayanan sekaligus melakukan ramp check terhadap bus-bus AKAP di terminal.

“Ramp Check itu dilakukan untuk memastikan, semua kendaraan yang dioperasikan untuk melayani mudik Nataru daam kondisi prima,” tukas dia.

Dia menambahkan, petugas Dishubtrans DKI Jakarta akan siaga di Posko serta berbagai terminal di wilayah Ibukota Jakarta selama pelaksanaan mudik Natal 2017 sampai Tahun Baru 2018 mendatang.

“Aparat kami siap melayani mesyarakat dengan baik dan memastikan seluruh armada angkutan umum laik jalan memenuhi aspek keselamatan jalan,” tegas Andri.(helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari