Angkasa Pura 2

Taruna BPSDMP, Bantu Posko Mudik di Bandara Sampai Pemantauan Udara BP3 Banyuwangi

Kokpit SDMSenin, 25 Desember 2017
STPI Posko Halim

JAKARTA (Beritatrans.com) – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Kementerian Perhubungan (Kemhub) melalui sekolah-sekolah transportasi mengikutsertakan para taruna memantau Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru 2018 dan secara langsung membantu kegiatan tersebut.

Balai Pendidikan dan Pelatihan (BP2) Penerbang Banyuwangi misalnya, dengan menggunakan pesawat latih, sejak 18 Desember 2017 melakukan Air Patrol setiap hari selama masa Posko angkutan Nataru. Mereka melakukan pemantauan lalu lintas kota Banyuwangi dan Pelabuhan Penyeberangan Ketapang dari ketinggian 1000 kaki. Selain itu menugaskan para taruna untuk membantu di Posko Nataru Bandara Blimbing Sari, Banyuwangi.

Sekolah Tinggi Penerbang Indonesia (STPI) Curug menurunkan Taruna untuk monitoring dan pemantauan Angkutan Nataru di Badara Halim Perdana Kusuma, “mereka membantu update data keberangkatan dan kedatangan dan memberikan informasi kepada para penumpang” jelas Capt. Novyanto, Kepala STPI.

Masih dari sekolah di Matra Udara, Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan, juga menurunkan para pegawai dan tim medis untuk membantu posko Nataru di Bandara Kuala Namu.

Di waktu yang bersamaan, ATKP Makassar, mengikutsertakan para taruna membantu Posko Nataru di Badara Sultan Hasanudin Makassar. Berikutnya adalah Politeknik Penerbangan Surabaya, yang juga ikut membantu penyelenggaraan angkutan Nataru di Bandara Juanda.(helmi)