Angkasa Pura 2

Penyeberangan Jawa-Sumatera Didominasi Penumpang dan Kendaraan Roda Empat

Dermaga Koridor OtomotifSelasa, 26 Desember 2017
arus-balik-dari-bakauheni-ke-merak-diprediksi-hingga-h-5-lebaran-aHdMf3qr5V

JAKARTA (Beritatrans.com) – Pengguna jasa  penyeberangan khususnya penumpang dan roda empat masih mendominasi trafik angkutan Natal 2017 dari Jawa ke Sumatera.  Mereka menggunakan jasa penyeberangan Merak  BaBakauheni

“Sesuai perkiraan kami, hingga hari H trafik penumpang pejalan, sepeda motor dan roda empat masih lumayan banyak namun mengalir lancar. Kami imbau, para pengguna tetap berhati-hati, menjaga stamina dan tetap meluangkan waktu untuk beristirahat di sela perjalanan,” ungkap GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak Fahmi Alweni dalam siaran pers di Jakarta, kemarin.

Berdasarkan evaluasi, lanjut, kepadatan pengguna jasa terjadi dimulai dari jam malam hingga ke pagi hari. Tren ini berlaku untuk sebagian pengguna jasa yg berkendaraan maupun tidak.

Karenanya, diimbau kepada pengguna jasa tersebut bisa beristirahat di pelabuhan keberangkatan ataupun tujuan saat malam hingga dini hari di ruang tunggu yg telah disediakan.

“Pengguna jasa dapat memanfaatkan fasilitas di dalam ruang terminal penumpang pelabuhan Merak untuk beristirahat. Ada ruang tunggu yang nyaman, pos kesehatan, musholla, toilet hingga snack corner yang memberikan makanan dan minuman gratis,” kata Direktur Pelayanan dan Fasilitas Christine Hutabarat menambahkan.

ASDP Cabang Merak juga sudah mengantisipasi dengan mempersiapkan loket pembayaran lebih banyak serta fasilitas pendukung agar pengguna jasa lebih nyaman.

Sebanyak 22 toll gate telah disiapkan yang terdiri dari delapan loket sepeda motor (4 reguler, 4 tambahan), 10 loket kendaraan roda empat (4 reguler, 6 tambahan di Kajima), dan empat unit loket untuk truk dan bus.

“Selain itu juga tersedia 17 loket penumpang yang terdiri dari delapan loket reguler, empat loket cadangan, satu loket dari stasiun KA, dan empat loket tambahan,” tegas Christine.(helmi)