Angkasa Pura 2

Dirjen Agus Ingatkan Angkutan Balik Angkutan Udara Harus Lebih Baik

Bandara KokpitRabu, 27 Desember 2017
IMG_20171219_151920

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Meski pelayanan dan pengaturan perjalanan angkutan udara baik ada arus keberangkatan, namun Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso mengingatkan bahwa kerja belum selesai karena akan langsung disambung dengan penanganan angkutan udara untuk arus balik liburan Tahun Baru 2018.

Jumlah penumpang untuk liburan tahun baru ini juga diprediksi meningkat bersama dengan jumlah penumpang libur Natal.

“Kita harus tetap waspada dan menyiapkan diri sebaik-baiknya agar operasional penerbangan libur tahun baru ini juga sukses dan tidak ada kendala yang berarti,” tegas Agus di Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Untuk itu dia tetap intruksikan untuk para penyelenggara penerbangan agar tetap bekerjasama dan bekerja keras sesuai dengan standar prosedur operasi yang sudah ada dan melayani lebih baik lagi.

Menurut Agus, masalah cuaca ekstrim masih akan membayangi operasional  penerbangan di Indonesia mengingat pada periode Desember – Januari diprediksi akan menjadi puncak dari musim penghujan.

Agus juga mengimbau pada para penumpang untuk bersabar jika terjadi keterlambatan penerbangan akibat cuaca yang tidak mendukung.

“Kami sudah instruksikan agar penerbangan selalu dalam koridor keselamatan, keamanan dan kenyamanan sesuai SE 16 thn 2017 yang diterbitkannya Jadi penyelenggara penerbangan harus menaati hal tersebut dan melayani penumpang dengan sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku,” pungkas Agus. (omy)

loading...