Angkasa Pura 2

Balitbanghub Optimistis Program Prioritas Dapat Tercapai dalam 2 Bulan

LitbangKamis, 28 Desember 2017
IMG_20171221_165014

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan (Balitbanghub) optimistis program prioritas Kemhub dapat tercapai dalam dua bulan sesuai instruksi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kepala Badan Litbanghub Umiyatun Hayati Triastuti mengungkapkan, pihaknya menjadi salah satu yang memeroleh penugasan yakni melaksanakan pertenuan dengan para pelaku startup dari kalangan mahasiswa dan mengeksplorasi potensi untuk memanfaatkan inovasi untuk perbaikan kinerja Kemhub di masa mendatang.

“Di era digitalisasi ini, diharapkan mulai masuk dan menggandeng anak-anak muda yang starup dan ahli IT bagaimana digitalisasi di Kemhub,” tutur Kepala Badan Litbanghub di Jakarta, Kamis.(28/12/2017).

Menurut Kepala Badan Litbanghub, pihaknya telah mengundang beberapa ahli untuk sama-sama menyamakan persepsi.

“Ini masih diproses, diskusi secara teknis dilakukan dan ditargetkan Minggu depan ada wujudnya,” kata Kepala Badan Balitbanghub.

Untuk merealisasikannya, dikatakan Kepala Badan Balitbanghub akan dilaksanakan juga melalui Forum Group Discussion (FGD) atau Workshop, bahkan melalui lomba.

Kepala Badan Litbanghub menambahkan, arah transportasi ke depan sangat perlu memanfaatkan digitalisasi. Pihaknya juga terus mendalami dan inovasi yang dapat menjadi terobosan. Bersama sub sektor juga melakukan mapping untuk meningkatkan manajemen sistem dan riset untuk big data di masa mendatang. (omy)