Angkasa Pura 2

Penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali Kembali Meningkat

Bandara KokpitKamis, 28 Desember 2017
images-35

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pergerakan penumpang dan pesawat yang sempat menurun di Bandara I Gusti Ngurah Rai saat peristiwa erupsi Gunung Agung di Bali.

Kini menurut Dirktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, Bandara I Gusti Ngurah Rai mulai menunjukkan tren pertumbuhan penumpang kembali normal cenderung meningkat.

“Pada hari kedua Libur Natal tercatat 59.609 penumpang domestik dan internasional datang dan berangkat melalui Bandara I Gusti Ngurah atau naik 7,18% jika dibandingkan pada tahun sebelumnya yang mencapai 55.616 penumpang,” ungkap Faik dalam keterangan resminya, Kamis (28/12/2017).

Kenaikan juga diikuti pergerakan pesawat yang mencapai 417 penerbangan atau meningkat 13,95% jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 366 pergerakan pesawat baik domestik maupun internasional.

Saat ini, kata dia, beberapa bandara tengah fokus menyiapkan kegiatan pelayanan dan perayaan malam tahun baru di bandara.

“Misalnya Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang akan mengadakan pelepasan penumpang terakhir pada tahun 2017 dan penyambutan penumpang pertama pada tahun 2018. Penumpang terakhir 2017 akan dikalungkan bunga dan diberikan souvenir,” kata dia.

Sedangkan penumpang pertama pada tahun 2018 akan disambut tarian dan iringan musik gamelan Bali.

Kegiatan seru lainnya juga akan digelar di bandara dalam menyambut tahun baru 2018. Berbagai kegiatan menyambut tahun baru di bandara ini juga merupakan upaya untuk mendukung kampanye Bali Aman pasca-erupsi Gunung Agung. (omy)

loading...