Angkasa Pura 2

Keren, PPD Tambah 2 Rute Transjabodetabek dan 2 JA Connexion dalam Satu Bulan

KoridorJumat, 29 Desember 2017
IMG-20171229-WA0049

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dalam satu bulan ini, Perum PPD membuat gebrakan dengan berani berinovasi hadirkan Transjabodetabek dan JA Connexion dengan beberapa rute berbeda.

Ya, mengawali Transjabodetabek Premium untuk rute Grand Dhika City-Grand Paragon-Jakarta yang diresmikan oleh Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono bersama Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa dengan tiga unit bus.

“Bus Transjabodetabek Premium ini melayani tujuan/rute dari LRT City/Grand Dhika City, Bekasi Timur menuju Grand Paragon jl. Gajah Mada, Jakarta Pusat,” jelas Pande di Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Tarif angkutan premium ini Rp25.000 per orang. Penumpang yang membawa kendaraan dari rumah, dapat memarkirkannya di park and ride yang disediakan di Grand Dhika Bekasi dengan tarif Rp10.000/hari apabila menunjukan tiket Transjabodetabek Premium.

LRT City/Grand Dhika City Bekasi Timur diberangkatkan mulai pukul 05.30 WIB, 05.45 WIB, 06.00 WIB dan Jadwal dari Grand Paragon dimulai pukul 15.30 WIB, 16.00 WIB, 16.30 WIB.

Terus melesat, sepekan kemudian tepatnya 19 Desember 2017, Perum PPD kembali meluncurkan bus dengan rute baru yakni Transjabodetabek Premium Cibinong City Mall – Grand Paragon dan Cibinong City Mall – Plaza Senayan.

“Saat ini kami menyiapkan enam Armada untuk melayani dua rute perpanjangan ini dengan fasilitas premium seperti kursi menghadap ke depan, full AC, free WiFi, seat belt, kursi sandar colokan listrik,” tuturnya.

Tarifnya ditetapkan sebesar Rp30.000/penumpang. Untuk jadwal dari rute ini dimulai dari Cibinong City Mall menuju Grand Paragon pukul 05.30 WIB, 06.00 WIB, 06.30 WIB dan Jadwal Cibinong City Mall menuju Plaza Senayan dimulai pukul 05.45 WIB, 06.15 WIB, dan 06.45 WIB.

Selain Transjabodetabek, Perum PPD kata Pande juga menambah rute JA Connexion untuk ke dan dari Bandara Soekarno Hatta.

“Rutenya yakni Tamini Square-Soetta dan PIM-Soetta,” ujar Pande.

JA Connexion sampai dengan saat ini sudah beroperasi di beberapa titik seperti Mall Kelapa Gading, Mall Taman Anggrek, ITC Cempaka Mas, Plaza Senayan, dan Ciputra World.

Pande menyebutkan, untuk saat ini dua rute baru JA Connexion diterapkan tarif promosi yakni Rp25.000 per penumpang.

Pada rute Tamini Square-Bandara Soetta dan PIM-Bandara Soetta, bus berangkat di kloter pertama pada pukul 05:00 WIB dan seterusnya dengan interval satu jam keberangkatan dan berahir pada pukul 18:00 WIB. Perum PPD sebagai operator JA Connexion siap memberikan pelayanan yang terbaik serta jadwal yang pasti .

“Kami ingin menghadirkan kepraktisan dan gaya hidup baru bagi pelaku bisnis dan wisatawan yang hendak ke bandara dengan terus menambah rute dari mall ke mall. Perum PPD menggunakan bus besar berkapasitas 30 penumpang untuk layanan dari mal tersebut ke bandara,” papar Pande.(omy)

loading...