Angkasa Pura 2

Angkut 41 Penumpang, Kapal Anugerah Express Terbalik di Tanjung Selor

DermagaSenin, 1 Januari 2018
Kapal Anugerah Express terbalik

TANJUNG SELOR (BeritaTrans.com) – Kapal Anugerah Express, terbalik di Sungai Kayan setelah beberapa menit berlayar dari Pelabuhan Tanjung Selor menuju Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (1/1/2018).

Sebuah media lokal di Tarakan mengunggah peristiwa terbaliknya speedboat tersebut dari lokasi kejadian melalui akun media soial Facebook. Laporan langsung yang sudah ditayangkan lebih dari satu jam itu, menginformasika kapal tersebut berisi 41 penumpang. Sebanyak 40 Orang dewasa dan satu orang balita.

Kapal terbalik di Sungai Kayang sekitar pukul 08.30 WIB, hanya selang beberapa menit setelah meninggalkan dermaga. Pada pukul 09.00 WIB, informasi sementara dikabarkan korban meninggal dunia sebanyak delapan orang. Sedangkan 14 orang di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Selor, Kaltara.

Sejumlah orang dan tim SAR terlihat berusaha mengevakuasi kapal dan beberapa korban yang masih terjebak di dalam kapal. Hingga berita ini diturunkan, masih belum bisa dipastikan berapa jumlah pasti korban meninggal, hanyut, atau terluka.

Beberapa speedboat seperti speedboat polisi, satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara terlihat bersiaga dan mengitari lokasi terbaliknya kapal untuk mencari penumpang yang kemungkinan sempat keluar dari kapal dan hanyut di sekitaran sungai. Beberapa korban yang selamat berada di posko kesehatan dekat Dermaga Tanjung Selor.

(moy/sumber: republika.co.id/foto: tribunnws.com).

loading...