Angkasa Pura 2

Di Awal Tahun 2018, Inilah Titik Kemacetan di Sekitar Jakarta

KoridorSenin, 1 Januari 2018
IMG-20180101-WA0033

JAKARTA (Beritatrans.com) – Arus lalu lintas balik liburan Tahun Baru 2018 dari daerah menuju Jakarta terutama dari arah timur, sampai Senin (1/1/2018) sore masih masih terjadi.

Pantauan melalui googlemaps, Senin Jam 14.30 beberapa ruas tol menuju Kota Jakarta masih padat cenderung macet. Ruas Tol Jakarta-Cikamnpek sekitar KM 57 sampai Gerbang Tol Cikarang Utama masih padat cenderung macet.

Kepadatan terus belanjut sampai GT Bekasi Timur, meski arus kendaraan masih tetap mengalir. Sementara, arus sebaliknya dari arah Jakarta menuju Cikampek terpantau masih lengang.

Di dalam kota Jakarta, sedikit kemacetan terjadi menjelang Simpang Susun Kampung Rabuatan dari awah Bogor atau Tol Jagorawi, Jakarta Timur. Kemudian di lingkar luar utara terutama di sekitar Taman Impian Jawa Ancol.

Sementara, di selatan Jakarta. kemacetan juga terjadi di sekitar Simpang Susun Kampung Rambutan ke arah Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Ruas Tol Cikunir yang biasanya macet sore ini lancar. Selanjutnya, arus kendaraan terpecah baik ke tol dalam kota serta ke aras Cikampek, juga cukup lancar.

Lewat Jalan Arteri

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Dirjen Hubdat Budi Karya Sumadi mengimbau para pemudik yang melakukan perjalanan balik ke Jakarta untuk tetap hati-hati dan cerdas memilih jalan menuju ke Jakarta.

“Jika ruas tol baik darei arah Cilapi dan Cikampek ke Jakarta atau dari arah Bandung masih padat, hendaknya menggunakan jalur arteri,” kilah Menhub.

Dia menambahkan, jalan arteri di Pantura Jawa Tengah dan Jawa Barat kondisinya saat ini lumayan baik, dan sekaligus mengurangi kamecatan di ruas Tol Jakarta-Cikampek,” saran Menhub.(helmi)