Angkasa Pura 2

Menhub Budi Karya Instruksikan Kadishub Turun Ke Lapangan Cek Bus ke Objek Wisata

Destinasi KoridorSenin, 1 Januari 2018
Menhub ramp check2

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi menginstruksikan kepada Kadishub Jatim, Jateng dan Jabar segera koordinasi dengan Disbub Kab/Kota untuk memastikan angkutan umum termasuk yang melayani angkutan pariwisata tetap memenuhi asek keselamatan.

“Turun langsung dan awasi dengan baik jalur dari Cianjur arah ke Puncak, Gadok ke Puncak, Bandung ke Lembang, Subang ke Tangkuban Perahu, Karanganyar ke Tawangmangu, Pare-Kediri ke Blitar ke Batu Malang, Purwokerto ke Baturaden, Slawi ke Guci Tegal dan jalur dari Yogyakarta ke Kaliurang,” sebut Menhub melalui akun @Budikaryas di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, cek bus secara menyeluruh kelaikannya. Misal ada rem yang tidak berfungsi dengan baik, hentikan. Sudah cukup belajar dari pengalaman tahun lalu, jangan sampai diberi kesempatan untuk jalan.

Menhub Ramp check1

Sebelumnya, Menhub bersama rombongan dalam inspeksi mendada (sidak) dan ramp check di Magelang, mendapati bus yang ditumpangi turis asal Thailand kondisi bannya gompal, tidak layak operasi.

“Kami sejak awal sudah ingatkan, namun masih ada juga yang melanggar. Sebagai punishment, bus Kami kandangkan dan turis dipindahkan ke bus yang telah disiapkan,” tandas Menhub.(helmi)