Angkasa Pura 2

1 Penumpang Musibah Kapal Anugerah Express Tarakan Belum Ditemukan, 8 Korban Tewas Telah Terima Santunan

DermagaSelasa, 2 Januari 2018
IMG-20180101-WA0010

TARAKAN (BeritaTrans.com) – Hingga malam ini (2/1/2017) masih ada satu penumpang korban kecelakaan terbaliknya kapal penumpang Anugerah Express di perairan Tarakan, Kalimantan Utara yang terjadi kemarin (1/1) yang belum ditemukan.

Kepala Unit Pelaksana Pelabuhan (UPP) Tanjung Selor, Tarakan, Holden Purba menyampaikan, lantaran waktu sudah malam, malam, maka pencarian korban akan dilanjutkan esok hari oleh Tim SAR gabungan.

“Jumlah korban penumpang selamat dan korban meninggal masih sama dengan kemarin,” jelas Holden di Tarakan.

Terhadap keluarga korban meninggal sebanyak delapan orang, dikatakan Holden pagi tadi PT Jasa Raharja telah memberikan santunan asuransi sosial senilai Rp50 juta per orang.

“Bagi korban yang masih dirawat di rumah sakit ditanggung biayanya hingga batas tertinggi Rp27 juta per orang,” katanya.

Pihaknya siang hingga sore hari juga diundang Dishub Provinsi Kaltara untuk rapat evaluasi terkait kapal cepat (speed boat) angkutan penumpang dan langkah-langkah kedepan menyikapi peristiwa KM Anugerah Express agar tidak terulang kembali.

“Nakhoda kapal selamat namun belum dapat diperiksa karena saat ini pihak Polres Tarakan masih mengadakan pemeriksaan,” ungkapnya.

Akan tetapi agen kapal sudah diperiksa UPP Tanjung Selor dan satu orang anak buah kapal yang selamat akan diperiksa malam ini juga. (omy)

loading...