Angkasa Pura 2

Awali Tahun 2018 Itjen Kemhub Laksanakan Apel Besar

SDMSelasa, 2 Januari 2018
IMG_20180102_135202

IMG_20180102_135130

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Mengawali tahun 2018 Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan (Itjen Kemhub) melaksanakan Apel Besar yang diikuti seluruh pejabat dan pegawai.

Dalam apel besar ini, menjadi salah satu agenda acara adalah penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2018 antara para Inspektur dan Sesitjen dengan Inspektur Jenderal, penandatanganan Pakta Integritas, Penyematan Lencana ltjen, dan Penyematan Jaket APIP kepada perwakilan pegawai.

“Seluruh pegawai di lingkungan Intjen harus selalu memenuhi tiga syarat dalam melaksanakan tugas, yaitu harus selalu semangat dalam menjalankan tugas, ketahanan fisik harus tetap dijaga baik serta menjadi panutan bagi seluruh pegawai di luar Itjen,” papar Irjen Kemhub Wahju Satrio Utomo yang akrab disapa Tommy di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Pegawai Itjen Kemhub menjadi panutan harus dimulai dari cara berpakaian, kerapihan, tingkah laku maupun tutur kata.

Pada tahun 2018, Itjen memiliki tiga tugas utama yaitu pengawalan 41 proyek strategis nasional di seluruh sektor transportasi, menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada proyek-proyek mangkrak serta melakukan audit pemeliharaan secara teliti selain tugas-tugas lainnya.

IMG_20180102_151050

“Saya minta seluruh pegawai diminta agar meningkatkan soliditas dan kebersamaan sebagai landasan, karena itu adalah kunci keberhasilan dalam suatu lrganisasi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Tommy sekaligus menyematkan Jaket APIP kepada perwakilan para Inspektur dan Koordinator Wilayah serta Auditor.

“Logo APIP mengalami sedikit perubahan pada Itjen Kemhub yaitu tidak ada lagi lingkaran kuning sebagai tanda bahwa tidak ada batasan dalam berkreasi, berinovasi,” tutup Irjen Tommy. (omy)