Angkasa Pura 2

Menhub: Tarif Progresif KA Bandara Akan Didiskusikan

Bandara EmplasemenSelasa, 2 Januari 2018
IMG-20180102-WA0037

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa perihal tarif progresif yang akan menjadi pilihan pada Kereta (KA) Bandara Soekarno Hatta, akan didiskusikan kembali dengan pihak-pihak terkait.

Hal itu akan dilakukan mengingat banyaknya masukan-masukan dari masyarakat mengenai harga tiket KA Bandara yang saat ini Rp70.000 per orang dan akan menjadi Rp100.000 per orang.

“Harga nanti akan dibicarakan kembali dengan instansi terkait, karena ini berwujud bisnis kita tidak bisa paksa mereka dengan income yang rendah, musti ada sponsorship atau subsi‎di dari pemerintah,” jelas Menhub usai menjajal KA Bandara mendampingi Presiden Joko Widodo di Stasiun BNI City, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2018).

Dia mengungkapkan, Presiden Jokow berpesan agar penyelesaian prasarana di Stasiun Manggarai agar segera direalisasikan.

Begitu juga dengan head way atau jarak satu kereta dengan kereta lainnya agar menjadi 15 menit sekali, dimana saat ini dioperasikan masih satu jam sekali.

Pagi tadi Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian penuh KA Bandara setelah sejak Desember 2017 uji coba telah dilakukan.

“Kami apresiasi operator yang telah berhasil mewujudkan KA Bandara Soekarno Hatta,” pungkas Menhub. (omy)

loading...