Angkasa Pura 2

Taruna Poltekpel Surabaya dan BP2 Penerbang Banyuwangi Bantu Kelancaran Pemudik di Posko Nataru 2018

Bandara Dermaga SDMRabu, 3 Januari 2018
Taruna Nataru1

JAKARTA (Beritatrans.com) – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Kementerian Perhubungan melalui sekolah-sekolah transportasi terus mendukung posko angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018 menurunkan para taruna dan taruni untuk membantu masyarakat khususnya pemudik di daerahnya.

Kampus Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya menurunkan taruna beserta pegawai ikut memonitor dan membantu kelancaran angkutan Nataru di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada Selasa (2/1/2018).

Poltekpel Surabaya menugaskan Tim yang terdiri dari para 2 orang pegawai, 2 Pengasuh Taruna, 8 Taruna, serta 10 Perwira Siswa (Pasis) berjaga di Pelabuhan Gapura Surya, Tanjung Perak.

Para taruna dan pasis Poltekpel membantu embarkasi dan debarkasi penumpang dari kapal terjadwal pada hari itu. Mereka itu adalah KM.Ferindo 5, KM. Legundi, KM. Gunung Dempo, dan KM. Dharma Kartika IX.

Taruna Nataru3 Banyuwangi

Sementara, Balai Pendidikan dan Pelatihan (BP2) Penerbang Banyuwangi, di hari yang sama juga menurunkan para taruna di Posko BP2 Penerbang Banyuwangi bertempat di Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Belimbingsari, Banyuwangi.

Mereka membantu dan memantau penumpang di kedatangan dan keberangkatan. Seperti diketahui, arus penumpang baik warga pemudik atau wisatawan di Banyuwangi terus meningkat, termasuk di masa liburan Nataru 2018.

Mereka itulah yang menjadi bagian dar masyarakat yag dibantu dan dilayani taruna BP2 Penerbangan Banyueangi selama Posko Nataru 2018 ini.(helmi)