Angkasa Pura 2

Angkut Pupuk dari Gresik, Kapal Mitra Niaga Karam di Perairan Indramayu

DermagaSabtu, 6 Januari 2018
Kapal Karam Indramayu

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Kapal motor bermuatan pupuk karam di perairan Jawa, Sabtu 6 Januari 2018.

Kapal bermuatan puluhan ton pupuk itu membawa 6 orang anak buah kapal (ABK).

Beruntung, keenam ABK berhasil diselamatkan oleh kapal milik Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ).

Kepala Satuan Polisi Air Polres Indramayu I Nyoman Oka mengatakan, kapal tersebut karam di antara perbatasan laut Indramayu dan Subang. Tepatnya di koordinat 05 51 011 S – 107 53 689 E, 23 Nm dari Tanjung Bobos, 6.5 Nm dari Rig Echo PHE ONWJ dengan kedalaman 45 meter.

“Kapal motor Mitra Niaga itu hendak berangkat dari Gresik menuju ke Bangka,” kata Nyoman seperti dikutip pikiran-rakyat.com

Di tengah perjalanan, ternyata kapal mengalami kebocoran di ruang mesin. Tak ayal kapal pun perlahan tapi pasti karam ditelan air laut. Beruntung tenggelamnya kapal diketahui oleh petugas jaga PHE ONWJ.

Nyoman menambahkan, para korban keburu diselamatkan oleh petugas. Untuk itu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Setelah mengevakuasi, pihak PHE ONWJ lalu mengontak markas Polair Eretan,” katanya. Para korban kini tengah dijemput oleh TNI AL dan Polair dan akan dibawa ke Eretan Indramayu. Adapun keenam awak kapal tersebut yakni Rahmat Fauzi (Nahkoda), Sandi Prestasi, Abdurahman, Budi Elapat, Muslim, dan Nurradenasa.

Mereka kini tengah menunggu di Eretan untuk menanti kedatangan pemilik kapal tersebut.

(moy).

Foto: pikiran-rakyat.com

loading...