Angkasa Pura 2

Balitbanghub Laksanakan Arahan Menhub Terkait Target Quick Wins

LitbangMinggu, 7 Januari 2018
IMG-20180107-WA0039

IMG-20180107-WA0042

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dalam menindaklanjuti arahan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terkait target quick wins dua bulan pada program-program prioritas, Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) laksanakan pertemuan dengan Kemenkominfo, dan para pelaku startup , partisi, moovit,dan anak-anak muda di lingkungan Balitbanghub.

Menurut Kepala Badan Litbanghub, berbagai kebijakan pemerintah, perkembangan yang ada di masyarakat dan perkembangan global dan nasional lainnya, seperti perkembangan teknologi transportasi ke depan sudah menjadi kebutuhan dan juga dampak dari IT serta digitalisasi ekonomi yang berdampak luas.

“Arahan Menhub serta beberapa penugasan-penugasan khusus kepada Balitbang yang telah diberikan, telah ditindaklanjuti Badanlitbanghub,” tutur Kepala Badan Litbanghub di Jakarta, Jumat (29/12/2017)

Kepada Tim Balitbang Startup yang melibatkan anak – anak muda di Balitbang, agar benar-benar ditindaklanjuti dengan kesungguhan penuh integritas profesionalitas dan secara cerdas dan ikhlas dalam teamwork yang baik.

IMG-20180107-WA0053

“Dengan membuat rencana kerja yang detil, sistematis, dan saling berkoordinasi dan secara berkala dilaporkan,” ungkap Kepala Badan Litbanghub.

Melibatkan kalangan Start Up dari kalangan Kaum Muda/Mahasiswa dalam mendukung Inovasi-inovasi untuk peningkatan kinerja sektor transportasi, Kemenhub khususnya menjawab tuntutan Data dan Informasi Manajemen untuk mendukung sistem pengambilan keputusan yang cepat, tepat, dan akurat sebagaimana tuntutan di era yang akan datang yang makin dinamis.

Penugasan ini kata Kepala Badan Litbanghub, disampaikan Menhub pada 27 Desember 2017, usai melantik Pejabat Eselon II, III, dan IV.

“Balitbanghub optimistis program prioritas Kemhub dapat tercapai dalam dua bulan sesuai instruksi Menhub,” imbuh Kapala Badan Litbanghub. (omy)

loading...