Angkasa Pura 2

Banyak Wisman Ke Kawah Ijen, DAMRI Bali Layani Rute Mengwi Bali ke Banyuwangi

Another News KoridorMinggu, 7 Januari 2018
DAMRI Bali

JAKARTA (Beritatrans.com) – Perum DAMRI Cabang Denpasar bali bukan hanya melayani Bus Rapit Transit (BRT) dari Kota Denpasar ke beberapa kota sekitarnya, seperti Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan (Sarbagita).

Kini, bus DAMRI sudah melayani rute AKAP dari Denpasar Bali bahkan menyeberangan sampai ke Banyuwangi, Jawa Timur. Bus DAMRI Bali mulai melabarkan sayap dari Pulau Dewata ke Sun Rise of Java atau Banyuwangi, di ujung timur Pulau Jawa.

Melalui laman http://www.instagup.com/tag/PerumDAMRI dan akun @raditya_bismania_bali disebutkan, “Melirik dengan genitnya… Yang dulunya jalan kota-kota (di Bali) sekarang sudah jalan AKAP. Laksana Discovery BRT operated by Perum DAMRI (ex Sarbagita). Powered by Hino R260 (RK8JSKA-NHJ) engine JO8E-UF.. Line Mengwi-Banyuwangi-Jember pp. Pricelist IDR85.000,”

Wisaman Lirik Banyuwangi

BUMN transportasi darat mulai meliring pangsa pasar yang lebih besar selain Bali. Sejalan pembangunan sektor kepariwisataan di Banyuwangi, banyak wisatawan asing mulai melirik Banyuwangi, setelah mereka plesiran di Pulau Dewata itu.

Banyuwangi sendiri dibawah Bupati AbdullahAzwar Anas, getol membangun industri pariwisata di daerahnya. Saat ini, ada beberapa destinasi wisata di Banyuwangi, seperti Kawah Ijen, Hutan Wisara Baluran, Patai Boom Banyuwangi, Pulau Merah atau Red Island, Kampung Adat Oshing dan lainnya.

Semua ada di Banyuwangi dan wisman cukup jalan darat dari Gilimanuk bahkan Denpasar menuju ke berbagai destunasi wisata di Banyuwangi.(helmi)