Angkasa Pura 2

Manjakan Nasabah, FIFGROUP Luncurkan Cash Deposit Mechine (CDM)

Koridor OtomotifMinggu, 7 Januari 2018
121739_33

JAKARTA (Beritatrans.com) -  PT Federal International Finance (FIFGROUP) menjadi perusahaan multifinance pertama di Indonesia yang telah menghadirkan fasilitas Cash Deposit Machine (CDM) untuk para pelanggan. Dengan fasilitas ini FIFGROUP makin memanjakan nasabahnya dengan fasilitas serba mudah.

FIFGROUP meluncurkan fasilitas CDM terutama untuk memudahkan transaksi nasabah khususnya mereka yang kredit sepeda motor merk Honda di Tanah Air. Mesin ini diluncurkan untuk mendukung operasional serta meningkatkan kualitas pelayanan untuk para nasabahnya.

Cash Deposit Machine adalah sebuah mesin yang berfungsi untuk menerima setoran uang tunai. Di Indonesia, industri yang telah banyak memanfaatkan teknologi ini adalah industri perbankan.

Pelumcuran CDM ini bertempat di FIFGROUP Cabang Jakarta 1 (Jalan Pramuka), Minggu (7/1/2018) diluncurkan Cash Deposit Machine ini disaksikan langsung Division Head Corporate Finance and Treasury FIFGROUP Jerry Fandy, Department Head Finance Operation Sri Hendrayati, serta Brach Manager FIFGROUP cabang Jakarta 1 Prima H. Zairin. 

“Kami berharap dengan adanya CDM ini, pelanggan kami bisa lebih semangat dalam melakukan pembayaran angsuran di cabang karena membayar angsuran tidak lagi harus menunggu dalam waktu yang lama,” tutur Jerry di Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Sri Hendrayati menegaskan, FIFGROUP akan senantiasa melakukan berbagai riset dan perkembangan berkesinambungan guna memastikan kualitas layanan yang diberikan oleh FIFGROUP adalah yang baik.

Tujuan utama dari pengadaan Cash Deposit Machine ini adalah untuk memberikan kemudahan serta menigkatkan kenyamanan para pelanggan pada saat melakukan pembayaran angsuran di kantor cabang FIFGROUP setiap bulannya. Dengan adanya mesin ini, antrean di kasir yang sering sekali mengalami penumpukan pada tanggal-tanggal pembayaran angsuran dapat diuraikan.

Proyek Cash Deposit Machine ini dikembangkan oleh FIFGROUP bekerja sama dengan Sarana Yukti Bandhana (SYB) yang memiliki spesialisasi dalam hal penyediaan mesin-mesin serupa. Dalam pengembangannya FIFGROUP dan SYB menggunakan teknologi paling mutakhir untuk menjamin keamanan serta kemudahan para pelanggan dalam bertransaksi menggunakan mesin tersebut.

Untuk tahap pertama Cash Deposit Machine ini sudah dapat ditemukan dan dimanfaatkan oleh para pelanggan FIFGROUP di cabang Jakarta 1, Jalan Pramuka No. 12, Jakarta Pusat dan cabang Surabaya 1, Jalan Rajawali no 68 A-B, Kota Surabaya pada awal tahun 2018.

Di FIFGROUP cabang Jakarta 1, pelanggan telah merasakan sendiri mudahnya membayar angsuran melalui Cash Deposit Machine. Selanjutnya, mesin serupa juga akan pelan-pelan didistribusikan ke kota lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ada.

”Wah tidak nyangka ada mesin seperti ini.  Bulan depan saya tidak perlu ngantre,” tutur salah satu planggan yang berada di tempat tersebut.

“Biasanya saya suka malas ngantre, tapi kalau mudah dan cepat begini, saya akan menjadi lebih sering melakukan pembayaran di kantor cabang FIFGROUP,” tutur para pelanggan yang kebetulan pada hari itu berkesempatan untuk menjajal canggihnya CDM baru milik FIFGROUP.(helmi)