Angkasa Pura 2

Galangan Soechi Fokus Kelarkan Pembangunan 7 Kapal

DermagaSenin, 8 Januari 2018
images (24)

JAKARTA(BeritaTrans.com) – Maskapai pelayaran dan galangan kapal PT Soechi Lines Tbk (SOCI) pada tahun ini akan menargetkan pertumbuhan yang relatif stabil. Hal ini karena segmen galangan kapal miliknya masih sibuk untuk mengerjakan 7 kapal yang existing.

Paula Marlina, Direktur Keuangan SOCI menyampaikan bahwa berbeda dengan segmen shipping yang setiap periode mendapatkan renewal contract. Segmen galangan kapal masih mengerjakan proyek 7 kapal yang ada saat ini.

“Kami fokus untuk penyelesaian 7 kapal supaya bisa delivery kapalnya. Lainnya itu pendapatan di shipping, sebenarnya demand di shipping dan galangan kapal itu banyak,” ujarnya kepada KONTAN, kemarin.

Namun potensi galangan ke depan sangat besar seiring dengan program pemerintah mengembangkan kemaritiman. Proyek tol laut, kapal navigasi dan kapal penyeberangan juga membuka peluang untuk sektor galangan kapal milik perusahaan meningkat.

“Khusus untuk galangan kapal tahun ini, konsentrasi kami ya selesaikan kapal yang sedang kami bangun, ya konservatif. Kalau 2018 itu kemungkinan besar kinerjanya mirip-mirip, stabil-stabil saja dibandingkan 2017,” lanjutnya.

Selain galangan kapal yang saat ini tengah melakukan pengerjaan 7 kapal, perusahaan juga memiliki 39 kapal tanker. Jumlah tersebut juga bisa bertambah mengikuti demand, oleh karena itu, perusahaan mengalokasikan belanja modal sebesar US$ 30-50 juta bisa sewaktu-waktu ingin menambah kapal.

(lay/sumber: kontan.co.id).