Angkasa Pura 2

Jangan Berikan Izin Anak Dibawah Umur Mengendarai Kendaraan Di Jalan Raya

Aksi Polisi Koridor Otomotif SDMSenin, 8 Januari 2018
ABG Naik Motorrr

JAKARTA (Beritatrans.com) – Pemerintah melalui Polda Metro jaya terus membangun budaya dan kesadaran berlalu lintas di masyarakat. Berkendaraan di jalan, harus sesuai atauran UU LLAJ, mengenakan helm dan alat keselamatan yang baik dan sesuai standar.

Selain itu juga tidak membawa penumpang berlebihan. Seperti sepeda motor mengangkut lebih dari dua orang sekaligus.

Melalui akun @TMCPoldaMetro disebutkan, “Bagi orang tua agar lebih bijaksana dalam memberikan izin kepada anak yang belum cukup umur untuk berkendara kendaraan bermotor.”

Banyak kasus ditemukan di lapangan, anak-anak terutama ABK sesuai SMP atau SD naik kendaraan roda dua dengan membawa penumpang lebih dari dua orang. Lebih parahnya lagi, mereka tidak mengenakan alat-alat keselamatan seperti helm, jaket dan lainnya.

Helm Sampai Klik

Kalau,pun mengenakan helm, juga harus dipakai dengan benar. Selain itu juga menggunakan helm standard SNI, sehingga memberikan jaminana keselamatan yang tinggi.

Pada bagian lain, akun @TMCPoldaMetro dalam cuitannya menyebutan “Pakailah helm yang Klik sesuai SNI (Standar Nasinal Indonesia) untuk menjaga keselamatan anda.”

Selanjtnya, mengendaraan sepeda motor juga harus memperhatikan kondisi kesehatan dan kebugaran pemngemudinya. “Apabila mengantuk beristirahatlah segera, jangan paksakan berkendara. Keselamatan anda adalah utama.”(helmi)