Angkasa Pura 2

Kunjungi STIP, Menhub Lakukan Dialog Dan Tindaklanjuti Implementasi IM No. 6 Tahun 2017

SDMSenin, 8 Januari 2018
Menhub ke STIP

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi beserta rombongan mengunjungi Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta dalam rangka peninjauan diklat vokasi pelaut ternama di Tanah Air, Minggu (7/1/2018).

Selain itu, Menhub serta tindak lanjut implementasi IM No 6 tahun 2017 tentang Pengawasan dalam Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan BPSDMP.

alam kunjungan ke kamus STIP, Menhub disambut langsung oleh Kepala BPSDMP Djoko Sasono dan Ketua STIP Capt. Sahattua P.Simatupang dan seluruh taruna-taruni pelaut di Bumi Marunda itu. Beberapa ruang di STIP sempat ditinjau oleh Menhub Budi Karya dan rombongan selama di kampus pelaut ini.

Untuk meningkatkan daya saing SDM Indonesia di tingkat internasional, Menhub meminta BPSDMP untuk melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan dan apa yang harus ditingkatkan

Seperti dilansir akun @kemenhub151, Menhub Budi Jarya Sumadi dalam kunjungan tersebut juga melakukan dialog dengan seluruh jajaran BPSDMP untuk mengidentifikasi masalah terkait jumlah kelulusan dimana masih banyak yang lulus namun masih belum mendapatkan pekerjaan.

Untuk itu Menhub Budi Karya meminta pihak BPSDMP bisa meningkatkan kompetensi SDM khususnya bahasa asing di sekolah-sekolah di bawah BPSDMP agar mampu bersaing dan bekerja pada industri internasional sehingga dapat membanggakan Indonesia.(helmi)