Angkasa Pura 2

Layani Masyarakat, PKTJ Selengarakan Posko Nataru di Tiga Titik Kota Tegal

Koridor SDMSenin, 8 Januari 2018
IMG-20180108-WA0003

IMG-20180108-WA0005

TEGAL (Beritatrans.com) – Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal menyelenggarakan Posko angkutan Natal dan tahun baru (Nataru) 2018 yang melibatkan seluruh karyawan dan taruna-taruni PKTJ.

Posko tersebut dimulai pada tanggal 20 Desember 2017 dan berakhir tanggal 2 Januari 2018. Khusus di Kota Tegal, PKTJ menyiapkan 3 (tiga) posko yaitu di exit Tol Brebes Timur (Brexit), Terminal Type A Kota Tegal dan Stasiun Kota Tegal.

Ketiga lokasi tersebut dipilih karena diperkirakan akan terdapat lonjakan penumpang maupun arus kendaraan. Sebagaimana diketahui, bersama bahwa pada angkutan Nataru kali ini juga bersamaan dengan masa libur sekolah, sehingga terjadi lonjakan jumlah perjalanan secara cukup siginifikan dibandingkan arus lalu lintas pada hari-hari biasa.

Berbeda dengan angkutan Lebaran 2017 dimana jalan tol Brebes hingga Gringsing dibuka secara fungsional, pada Nataru kali ini jalan tol tersebut ditutup karena sedang dikebut pembangunannya sehingga lalu lintas kembali melewati wilayah Kota Tegal.

Kondisi ini mengakibatkan arus lalu lintas pada jalan arteri meningkat cukup tajam. Sedang Posko Nataru di Kota Tegal terdiri dari gabungan karyawan dan taruna-taruni.

Selama pelaksanaan posko, petugas melakukan pengamatan arus lalu lintas, memantau penumpang bus dan KA yang datang dan pergi pada terminal maupun stasiun serta membantu memberikan informasi kepada penumpang.

IMG-20180108-WA0006

Sementara, Direktur PKTJ, Syafek Jamhari, M.Pd Syafek di Tegal, Minggu (7/1/218) malam mengatakan bahwa Posko Nataru ini merupakan bentuk peran serta PKTJ dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sudah dilakukan secara rutin selama bertahun-tahun. Syafek juga menambahkan bahwa ke depan, kegiatan ini akan ditingkatkan baik jumlah maupun kualitas kegiatannya,” kata syafek.(novan-helmi)

loading...