Angkasa Pura 2

Dirjen Budi Minta BPTD Berkoordinasi Dengan Pemangku Kepentingan di Daerah

KoridorSelasa, 9 Januari 2018
IMG-20180109-WA0056

JAKARTA (Beritatrans.com) – Dirjen Perhuhungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemhub) Budi  Setiyadi meminta Balai Pembina Transportasi Darat (BPTD) untuk berkoordinasi dengan stakeholder atau pemangku  kepentingan terkait di daerah setempat.

Angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (Nataru 2017/2018) secara umum berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana.  Namun masih banyak pekerjaan  berat ke depan yang harus dikerjakan dengan lebih baik.

“Pelaksanaan Nataru yang baru  berlalu saya anggap merupakan pemanasan sebelum melaksanakan hajatan yang lebih besar yaitu Angkutan Lebaran 2018,” kata Dirjen Hubdat Budi Setiyadi di Jakarta, Selasa (9/2/2018).

Lebih lanjut dikatakan, Dirjen Hubdat  minta BPTD di daerah sebagai perpanjangan tangan Pemerintah pusat khususnya Hubdat,  untuk meningkatkan koordinasi dengan instansi lain baik Dinas Perhubungan setempat maupun dengan Kepolisian Daerah (Polda).

“Saya akan kroscek nanti Kapolda atau Dirlantasnya apakah sudah terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik,” tukas Dirjen Budi lagi.

Kemudian terkait dengan mudik gratis, Dirjen Budi meminta agar sosialisasi mudik gratis pada masa Lebaran 2018 dibuat jauh jauh hari sebelumnya. Dana yang dikucurkan Pemerintah melalui APBN harus bermanfaat optimal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 ”Lebaran 2017 kita dinilai sukses baik dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran  maupun dalam menyelenggarakan mudik gratis.  Kita akan mulai persiapan untuk Angkutan Lebaran 2018 sejak Februari ini,” tutup Dirjen Budi.  (helmi)