Angkasa Pura 2

Ditjen Hubla Dorong Jajarannya Optimalisasi Kinerja

Dermaga SDMSelasa, 9 Januari 2018
FB_IMG_1515503910005

FB_IMG_1515503922099

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Berusaha meningkatkan serapan lebih tinggi ada tahun anggaran 2018, Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan yang memeroleh pagu anggaran Rp11,6 triliun ini dorong optimalisasi kinerjanya.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Capt. Rudiana mengungkapkan, Pagu anggaran sebesar Rp. 11,6 Triliun yang dialokasikan untuk belanja pegawai, belanja barang dan belanja modal.

“Guna percepatan penyerapan anggaran di tahun 2018, kami mengimbau kepada seluruh unit kerja di lingkungan Ditjen Hubla agar segera melakukan pelelangan kegiatan di lingkungan unit kerja masing-masing,” tutur Rudiana di sela Pembekalan para Pengelola Anggaran di Lingkungan Ditjen Perhubungan Laut Tahun Anggaran 2018 di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Dia minta agar segera melakukan pelelangan termasuk yang tidak mengikat, sehingga diharapkan dapat mengoptimalkan pencapaian sesuai dengan target yang ditetapkan serta keterlambatan pekerjaan sedini mungkin dapat diminimalisir.

Lebih lanjut Rudiana menjelaskan mengenai realisasi PNBP Ditjen Hubla yang dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Untuk tahun ini ditargetkan capaian Rp4 triliun.

Rudiana juga berharap para pengelola anggaran untuk dapat menyelesaikan hal-hal yang masih memerlukan tindak lanjut sehingga pada tahun ini laporan keuangan Ditjen Hubla dapat lebih baik dan Kementerian Perhubungan dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para pengelola anggaran serta pemahaman tentang berbagai ketentuan dalam mengelola anggaran yang tertib adminstrasi dan bertanggungjawab,” pungkasnya. (omy)