Angkasa Pura 2

Strategi BPH Migas Distribusikan BBM ke Daerah 3 T Indonesia

EnergiSelasa, 9 Januari 2018
Fanshurullah-Asa

JAKARTA (Beritatrans.com) – Badan Pengatur Hilir Migas (BPH Migas) mengembangkan langkah strategis dalam mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) di wilayah terluar, perdepan, dan terpencil (3T) melalui penerbitan Peraturan BPH Migas Nomor 6 tahun 2015.

“PT AKR dan Pertamina diminta agar menetapkan penyalur terdekat sebagai titik pasok ke sub penyalur dengan jumlah jenis BBM tertentu dan BBM penugasan,” kata Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa di Jakarta, kemarin.

Data BPH Migas menyebutkan, saat ini sudah ada 7 lembaga sub penyalur yang diresmikan, di daerah Maluku, Gorontalo, dan ada 160 lokasi yang mengajukan subpenyalur dari 17 kabupaten di wilayah 3T.

Untuk menjaga keamanan dan kelangsungan penyaluran BBM ke seluruh Indonesia, BMH Migas sudah menjalin kejra sama dengan Kapolri Jend. Tito Karnavian. “Ke depan, Polri akan ikut mengamankan dan menjaga distribusi BBM termasuk ke daerah terdepan, terluar, terbelakang dan perbatasan NKRI,” papar Fanshurullah.

Melalui kerjja sama dengan Polri ini, pihak BPH Migas optimis bersama operator BBM mampu menyediakan dan mendistribusikan BBM ke seluruh Indonesia dengan harga dan pasokan yang sama sesuai kebutuhan.(helmi)

loading...