Angkasa Pura 2

Kemhub Wajib Wujudkan Kendaraan yang Berkeselamatan Dalam Rangka RUNK

Koridor OtomotifRabu, 10 Januari 2018
IMG-20180110-WA0032

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan (Kemhub) melalui  Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Hubdat)  yang memiliki kewajiban untuk mewujudkan kendaraan yang berkeselamatan dalam rangka mendukung Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) Angkutan Jalan.

“Dalam satu dekade terakhir, industri transportasi di Indonesia berkembang dengan sangat pesat,” kata Dirjen Hubdat Budi Setiyadi di Jakarta, Rabu (10/1/2017).

Dikatakan, berbagai moda transportasi seperti pesawat udara dan kereta api terus melakukan pembenahan menyeluruh guna meningkatkan kualitas pelayanan yang dapat diberikan kepada pelanggan transportasi umum.

Oleh karenanya, menurut Dirjen Budi, pembenahan juga akan dilakukan di bidang transportasi darat untuk mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat dan meningkatkan jumlah penggunanya di masa mendatang.

“Terkait prasarana di bidang perhubungan darat, tahun 2018  kami akan melakukan optimalisasi 40 dari total 191 terminal yang di Indonesia,” jelas  Dirjen Budi.

 “Akan dilakukan perubahan menyeluruh sehingga minimal tahun ini kami sudah punya terminal yang sekelas dengan bandara,” lanjutnya.

“Nantinya kami akan libatkan para pengamat transportasi,  stakeholder,  akademisi untuk mengkritisi masalah ketersediaan prasarana yang kita berikan kepada masyarakat,” tutup Dirjen Budi. (helmi)