Angkasa Pura 2

Ini Pesan Keselamatan Dirjen Hubdat di Awal Tahun 2018

Aksi Polisi KoridorKamis, 11 Januari 2018
Dirjen Budi Setiyadi2

JAKARTA (Beritatrans.com) – Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat), Kementerian Perhubungan (Kemhub) Budi Setiyadi terus mengampanyekan keselamatan transportasi, terutama di matra darat. Kecelakaan lalu lintas masih menjadi penyebab kematian yang cukup besar di Indonesia.

“Di Indonesia kecelakaan lalu lintas jalan masih menjadi permasalahan utama bagi penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan,” kata Dirjen Budi Setiyadi di Jakarta, kemarin.

Sebelumnya, dia menyebutkann, menurut data yang dirilis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) selama tahun 2016 telah terjadi kecelakaan sebanyak 105.374 kasus.

Sementara, kasus laka lantas tersebut menyebabkan 25.859 meninggal dunia, 22.939 luka berat dan 120.913 korban luka ringan.

Pesan keeselamatan Hubdat

Melalui akun @hubdat151, jajaran Ditjen Hubdat terus memberikan pencerahan dan menyadarkan masyarakat, untuk tertib dan taat berlalu lintas. Hal itu akan mampu mencegah pemicu terjadinya kecelakaan apalagi sampai menyebabkan korban jiwa.

Tahun baru 2018, pesan Dirjen Budi, mari kita berkendara dengan baik lagi. “Demi menciptakan perjalanan yang aman. nyaman dan selamat sampai tujuan.”

Berulang kami Dirjen Hubdat itu beroesan, keselamatan adalah tanggung jawab kita semua. Mari kita tingkatkan keselamatan berlalu lintas dan semua itu bisa dimulai dari diri sendiri, keluarga baru ke masyarakat secara umum.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari