Angkasa Pura 2

Kapal LCT Taurus Star V Karam di Sungai Mahakam

DermagaKamis, 11 Januari 2018
LCT Taurus Star V

SAMARINDA (BeritaTrans.com) – Kapal LCT Taurus Star V yang memuat empat alat berat dan satu unit mobil tangki itu, diketahui terbalik sekitar pukul 14.45 Wita, tak jauh dari jembatan Mahakam.

Dari informasi yang dihimpun, LCT tersebut hendak menuju Tanjung Selor, Bulungan, seusai kelengkapan dokumen perjalanan lengkap dari KSOP Samarinda.

LCT itu sendiri sempat sandar di sekitar jembatan Mahakam, sejak malam kemarin (8/1), setelah sandar di kawasan Sei Lais.

Diduga, penempatan posisi muatan yang tidak tepat, mengakibatkan LCT tersebut terbalik, dan menenggelamkan seluruh muatan.

“Pas kejadian tadi, kami sedang menata posisi muatan, tiba-tiba kapal tenggelam perlahan dari sisi kanan, dan terbalik,” ucap salah kru LCT, Waldi (27), Selasa (9/1/2018).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda, Iptu Purwa Asmadi menjelaskan, saat ini pihaknya baru memintai keterangan kapten kapal, dan menunggu proses evakuasi muatan.

“LCT miring ke kanan, diduga karena penempatan posisi muatan yang tidak tepat. Selanjutnya, kita akan mintai keterangan lebih lanjut kru kapal,” ucapnya.

Kendati demikian, tujuh kru kapal operator alat berat yang saat itu berada di LCT terselamatkan, dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Hingga saat ini, LCT tersebut belum juga dievakuasi, dan masih menunggu krane dari perusahaan penanggung jawab LCT. (moy).

Sumber dan foto: tribunnews.com

loading...