Angkasa Pura 2

PPD – Railink Siapkan Angkutan Multimoda Dari Stasiun Gambir dan Terminal Blok M

Bandara Emplasemen KoridorKamis, 11 Januari 2018
IMG-20180110-WA0004

JAKARTA (Beritatrans.com) – Perum PPD menjalin kerja sama dengan PT Railink Indonesia untuk angkutan multimoda, khususnya dari Stasiun KA Gambir, Jakarta Pusat dan Terminal Blok M, Jakarta Selatan. Calon penumpang pesawat terbang tak harus naik taksi atau membawa mobil pribadi untuk menuju ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)

“PPD akan menyiapkan angkutan penghubungan dari kedua titik transportasi (Stasiun Gambir dan Terminal Blok M) menuju ke Stasiun Sudirman Baru atau BNI City. Selanjutnya, mereka bisa menggunakan jasa KA Bandara menuju ke Bandara Soetta,” kata Dirut Perum PPD Pande Putu Yasa saat dihubungi Beritatrans.com di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Bus PPD siap melayani penumpang menyesuaikan dengan jam keberangkatan KA Bandara dari Stassiun BNI City. “Melalui kerja sama PPD-Railink Indonesia, masyarakat pengguna jasa makin nyaman dan semua terhubung dengan angkutan umum dari berbagai moda sampai ke Bandara Soetta,” kata Putu.

“Dengan angkutan multimoda tersebut, PPD siap memberikan pilihan angkutan terbaik ke masyarakat dan mereka mau meninggalkan mobilnya di rumah. Cukup naik bus PPD dan KA Bandara, sehingga tidak macet dan perjalanan lebih nyaman,” jelas Putu.

Dengan tarif Rp5.000 per orang, menurut Putu cukup terjangkau. Apalagi, bus yang disiapkan kelas premium dengan pramudi dan asistennya yang baik dan professional.

IMG-20180110-WA0005

Antisipasi Kondisi Darurat

“Dari operasional bus PPD selama ini, waktu tempat dari Blok B dan Gambir kurang dari satu jam. Selanjutnya mereka bisa naik KA Bandara untuk melanjutkan penerbangan ke kota tujuan,” papar Putu.

Dalam SOP kedua perusahaan (PPD dan Railink) menurut Putu, PPD menyiakan bus yang akan mengangkut penumpang ke Bandar ajika KA terjadi masalah. “Dalam kondisi darurat ini, Kepala Stasiun KA Bandara bisa langsung menghubungi PPD minta disiapkan bus untuk mengantar penumpang ke Bandara Soetta,” kilah Putu.

Dengan back up layanan tersebut, tambah Putu, pengguna jasa tak perlu khawatir akan ketinggalan pesawat. “PPD dan Railink komit untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasanya,” tegas putra Bali tersebut.(helmi)