Angkasa Pura 2

Irjen Tommy Tinjau Pembangunan Pelabuhan Marabatuan dan Matasiri

DermagaJumat, 12 Januari 2018
IMG-20180112-WA0004

KOTABARU (BeritaTrans.com) – Irjen Kementerian Perhubungan Wahju Satrio Utomo yang akrab disapa Tommy meninjau pembangunan Pelabuhan Marabatuan dan Matasiri, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kunjungan dilaksanakan 10-12 Januari 2018 bersama Inspektor Marasabessy Haekal Dachlan, Imam Hambali beserta tim Inspektorat Jenderal.

Kunjungan kerja ke Pulau Marabatuan dan Pulau Matasiri ini, Irjen Tommy dan rombingan didampingi Direktorat Kepelabuhanan Ditjen Hubla, Bupati Kotabaru, KSOP Kotabaru, UPP Sebuku, UPP Tanjung Batu, UPP Satui.

“Perjalanan ke lokasi menempuh perjalanan darat dari Kotabaru menuju Terminal Mekarputih dengan jarak tempuh kurang lebih empat jam dan dilanjutkan perjalanan melalui laut,” urai Kepala KSOP Kotabaru Aprianus Hangki di Kotabaru, Jumat (12/1/2018).

Pelayaran menggunakan kapal patroli KNP. 377 milik KSOP Kls IV Kotabaru dan KN. Altair milik Distrik Navigasi Kelas II Banjarmasin dengan waktu perjalanan lima jam dengan jarak tempuh kurang lebih 55 NM.

Diakui Aprianus, rombongan dalam perjalanan ke pulau Marabatuan dan Matasiri dihadang cuaca buruk dan hujan lebat dengan ketinggian gelombang mencapai 2,5 meter.

Setiba di lokasi, Irjen dan tim diterima Camat Kepulauan Sembilan dan warganya selanjutnya mengunjungi lokasi pembangunan fasilitas pelabuhan Marabatuan dan Matasiri.

Dalam kunjungan tersebut hadir juga dari Kementerian PUPR dan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

“Setelah selesai berdiskusi dan melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan fasilitas pelabuhan Marabatuan Matasiri tim ke Kotabaru dan sekali lagi dihadang cuaca buruk dan gelombang besar mencapai 3-4,5 meter, namun kami bersyukur dapat melaluinya dengan selamat,” ungkapnya.

Tim sampai Kotabaru pukul 20.00 Wita dengan kondisi selamat dan aman selanjutnya mengikuti ramah tanah dengan Bupati Kotabaru dan jajaran. (omy)

loading...