Angkasa Pura 2

Program Pembibitan: 47 Taruna STTD Dibiayai DAMRI

Koridor SDMJumat, 12 Januari 2018
2018-01-12 14.35.40

damri sttd

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebanyak 47 taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) menjadi peserta program pembibitan Perum DAMRI. Seluruh biaya perkuliahan ditanggung oleh BUMN transportasi tersebut

Direktur SDM dan Umum Perum DAMRI Sadiyo Sardi menjelaskan DAMRI menanggung biaya masuk kuliah dan biaya lainnya hingga selesai kuliah. Setelah lulus, mereka akan direkrut sebagai pegawai DAMRI untuk ditempatkan di seluruh Indonesia.

“Program pembibitan, yang merupakan bagian dari program manajemen Perum DAMRI, ini dimaksudkan menyiapkan pengelola perusahaan di masa depan agar lebih baik lagi. Program direksi ini didukung penuh dewan Pengawas DAMRI dan Kementerian BUMN,” jelasnya kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id.

Jumat (12/1/2018) pagi, Sadiyo Sardi memberikan pembekalan kepada puluhan taruna itu sebelum diterjunakan untuk praktik di kantor cabang DAMRI di seluruh Indonesia. “Mereka praktik pada 15 Januari 2018 hingga 30 Maret 2018,” jelasnya.

Taruna akan praktik antara lain di kantor DAMRI di Surabaya, Ponorogo, Jogja, Purworejo, Purwokerto, Bandung, Bandara Soekarno-Hatta oetta, cabang Jakarta, DAMRI Logistik Jakarta, Lampung, Padang, Batam, Banjarmasin dan Makassar.

Dengan praktik itu, dia mengutarakan taruna akan langsung siap pakai ketika lulus dan ditempatkan di Perum DAMRI. “Dari praktik itu, kami juga mengharapkan banyak aspek yang akan didapat dan dianlisis, sekaligus direkomendasikan agar lebih maju lagi di masa mendatang,” ungkapnya. (dien).