Angkasa Pura 2

Prospek Angkutan Bandara, Agus Pambagio: Time Consuming-nya Bagaimana?

Bandara Emplasemen KoridorJumat, 12 Januari 2018
Agus_Pambagio2

railink-krl-bandara-inka-trial-run-01-takagi

JAKARTA (Beritatrans.com) – KA Bandara yang dioperasikan PT Railink Indonesia sangat bagus. Memberikan alternatif angkutan dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) makin banyak dengan kelebihan masing-masing.

“KA Bandara termasuk angkutan multimodanya itu bagus. Yang menjadi pertanyaan  sekarang costnya bagaimana,”  kata pengamat kebijakan publik Agus Pambagio menjawab Beritatrans.com di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Dan, lanjut Agus,  time consuming-nya bagaimana? “Artinyan, momentumnya tepat tidak dan mana operator yang memberikan harga dan pelayanan terbaik,” jelas Agus.

Seperti diketahui, KA Bandara Soetta resmi dioperasikan. Presiden Jokowi sendiri yang meresmikan  2 Januari
2018 silam.

Berikutnya, PT Railink  Indonesia operator KA Bandara Soetta menjalin kerja sama dengan PPD untuk angkutan multimoda dari Stasiun Gambir dan Blok M ke Stasiun Sudirman Baru atau BNI City.

Bus PPD Ja-Connexion

Damri, JA Connexion atau KA Banara

Terkiat prospek layanan KA Bandara ke depan, menurut Agus masyarakat tentu akan  memilih yang terbaik. Harga murah, layanan baik dan mudah dijangkau tentunya.

“Cepet mana naik bus Damri,  JA Connection  atau KA Bandara sampai Bandara Soetta,” tanya Agus

Sekarang saya tanya, terang Agus,   kalau  anda dari Banyumas mau ke Bandara Soetta  naik KA turun  Stasiun Gambir. Terus kalau  mau ke CGK (Bandara Soetta) pilih naik Damri langsug ke Terminal  l A atau naik Bus ke Sudirman Baru terus s naik KA Bandara,” tanya Agus diplomatis.

Kalau aku, menurut Agus,  jika sudah sampai Stasiun Gambir ya langsung tancap naik Damri.  Biaya terjangkau dan bus  Damri sudah tersedia di Stasiun Gambir,” tandas Agus.

Dia menambahkan, masyarakat tentu akan memilih yang praktis dan paling enak. “Oleh karena, semua operator transportasi harus berlomba memberikan yang terbaik. Nanti konsumen yang akan menentukannya,” tegas Agus.(helmi)