Angkasa Pura 2

STPI Jajaki Kerja Sama Bidang Diklat Penerbangan dengan Pemprov Aceh

SDMJumat, 12 Januari 2018
Capt Novy Acehhh

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) dan Pemprov Aceh menjajaki kerja sama peningkatkan diklat penerbangan termasuk memperkuat diklat alumni SMK di wilayah Serambi Mekah tersebut.

Pertemuan kedua belah pihak telah dilaksanakan di Kantor Gubernur Aceh kemarin. pertemuan tersebut dihadiri kedua pucuk pimpinan kedua lembaga serta para pihak terkait.

Gubernur Aceh (Irwandi Yusuf), didampingi oleh Kadishub, Kadisdik, Danlanud Sultan Iskandar Muda dan beberapa pejabat lainnya.

Sementara itu STPI Curug yang dipimpin langsung oleh Ketua STPI, Capt. Novyanto Widadi didampingi oleh Kabag Umum BPSDMP, Kepala BP2IP Malahayati serta beberapa pejabat STPI dan staf.

Sepetti dilasnir akun @curugstpi, adapun poin-poin yang dibahas antara STPI dengan Pemprov Aceh meliputi Outbase Training untuk Sekolah Penerbang di Prov Aceh, Kerjasama peningkatan kapabilitas lulusan SMK Penerbangan di Aceh dan Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Masyarakat Aceh.

Hal-hal yang terkait teknis dan model kerjasama akan dibahas lebih lanjut dengan Satuan-satuan Kerja terkait Provinsi Aceh.(helmi)