Angkasa Pura 2

BBKF Penerbangan Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Pelatihan Kepemimpinan

Bandara Kokpit SDMSabtu, 13 Januari 2018
IMG-20180113-WA0027

IMG_20180113_114054

BEKASI (BeritaTrans.com) – Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP) terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk meningkatkan kompetensi di era yang semakin menantang.

Salah satunya melalui pelatihan kepemimpinan dan intelektual “Be a Winning Team” di Rumah Perubahan, Pondok Jati Murni, Bekasi, 12-13 Januari 2018.

Kepala BBKFP Yusfandri Gona mengungkapkan, kegiatan seperti ini perlu dilakukan untuk memperluas wawasan dan meningkatkan kompetensi personel Kalibarasi.

“Saat ini ada 140 personel di BBKFP dan kami ingin lebih berkembang setelah menjadi BLU untuk meningkatkan layanan,” tutur Yusfandri.

Sebagai BLU, BBKFP juga terus menginisiasi agar lebih akuntabel dan meningkatkan mindset personelnya untuk menjadi public servis provider yang dapat melayani dengan setidaknya dengan standar pelayanan minimum (SPM).

Dia juga berharap seluruh karyawan BBKFP memiliki komit, loyalitas, profesionalitas, kemampuan lebih, dan beradaptasi pada pemenuhan kebutuhan layanan.

“Karena yang dilayani harus memeroleh pelayanan yang exelent,” ungkapnya.

Meski tak memiliki kompetitor, kata Yusfandri, namun BBKFP juga harus dapat tetap berkompetitif di urusan kalibrasi dan pendukung lainnya.

“Apalagi kita juga berorientasi melayani di negara regional dan internasional,” imbuh dia.

Saat ini beberapa negara telah berhasil dilayani, akan bekerjasama, dan dalam proses kerja sama. Diantaranya adalah Vietnam, Bangladesh, Thailand, Timor Leste, dan Arab Saudi. (omy)