Angkasa Pura 2

Makassar-Palembang Kini Bisa Ditempuh dengan Penerbangan Langsung

Bandara KokpitMinggu, 14 Januari 2018
IMG_20170912_165207

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Mau ke Palembang dari Makassar? Kini tak perlu lagi transit di Bandara Soekarno Hatta lho. Maskapai Garuda Indonesia bakal laksanakan penerbangan langsung dari dua kota tersebut mulai 17 Januari 2018.
 
Direktur Marketing & Teknologi Informasi Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengatakan, pembukaan layanan penerbangan langsung tersebut juga merupakan langkah strategis dalam meningkatkan potensi dan memperluas pangsa pasar penerbangan domestik, khususnya dengan menyediakan konektivitas langsung antara Makassar dan Palembang sebagai salah satu pusat perekonomian terbesar di Indonesia bagian Timur dan Barat.

“Masyarakat akan jauh lebih terbantu karena tidak perlu melakukan transit lebih dahulu di Jakarta jika ingin melakukan perjalanan antara kedua kota tersebut,” ujar Nina di Jakarta, Ahad (14/1/2018).

Pembukaan rute baru ini diharapkan dapat semakin memajukan pengembangan konektivitas dan pariwisata di Indonesia. Hal ini menjadi komit Garuda untuk terus mendukung program pemerintah.

Penerbangan Makassar-Palembang pp akan dilayani pesawat Bombardier CRJ 1000 berkapasitas 96 penumpang sebanyak 4 kali dalam seminggu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Ahad.

“Melalui penerbangan langsung ini, pengguna jasa dari Palembang dapat menikmati penerbangan lanjutan ke berbagai destinasi wisata di bagian timur Indonesia seperti Sorong, Ambon, Jayapura, Timika, Merauke, dan Biak dan sebaliknya dari Makassar dapat menikmati destinasi di bagian barat Indonesia seperti Bengkulu, Jambi, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, serta Lampung. (omy)