Angkasa Pura 2

Gunung Agung Erupsi Lagi, Bandara Ngurah Rai Dinyatakan Masih Aman

Bandara KokpitSenin, 15 Januari 2018
images-35

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Bagi traveler yang akan terbang dari dan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai tak perlu khawatir, meski Gunung Agung, Bali pagi ini kembali erupsi.

Hal itu lantaran abu vulkanik dilaporkan Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, tidak ada yang mengarah ke bandara.

“Kondisi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan Bandara Internasional Lombok aman dan beroperasi normal,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta, Senin (15/1/2018).

Hujan abu vulkanik tipis dilaporkan jatuh di beberapa desa seperti di Desa Kesimpar, Desa Datah Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem. Aktivitas masyarakat tetap berjalan normal. Masyarakat melihat erupsi Gunung Agung juga tidak panik.

Sosialisasi yang terus diberikan kepada masyarakat mengenai potensi dan antisipasi erupsi Gunung Agung, kata dia, menyebabkan tingkat kesiapsiagaan masyarakat meningkat.

“Pengalaman penanganan erupsi selama November 2017 lalu telah memberikan pemahaman yang lebih baik sehingga masyarakat lebih siap menghadapi erupsi,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan belum menjawab permintaan konfirmasi terkait peristiwa tersebut. (omy)

loading...