Angkasa Pura 2

Kapal Terbakar, 50 Penumpang Terjun ke Laut

DermagaSenin, 15 Januari 2018
kapal-zahro-express-terbakar_20170101_110614

FLORIDA (beritatrans.com) – Sebuah kapal terbakar, sehingga membuat 50 penumpangnya terpaksa terjun ke laut. Sedikitnya 15 orang dilaporkan terluka pada insiden di pantai Florida pada Ahad (14/1/2018) tersebut.

Hasil penyelidikan awal menunjukkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.17 waktu setempat. Kepala Divisi Pasco Fire Rescue, Shawn Whited, mengatakan kebakaran diduga berasal dari kerusakan mesin.

“Kapten kapal mengatakan ada masalah dengan mesin. Dia menjelaskan, asap datang dari ruang mesin dan memutar kapal,” kata Whited seperti dilansir republika.co.id.

Kapal antar-jemput kasino sepanjang 60 kaki ini sedang menuju ke kapal pesiar Sun Cruz, yang jaraknya lebih dari tiga mil di perairan internasional. Kapal terbakar sejauh 100 meter dari tempat asalnya di Port Richey, sekitar 30 mil sebelah utara pusat kota Tampa.

Setelah melihat asap, kapten kapal meminta 50 penumpangnya meninggalkan kapal dan berenang ke darat. Beberapa korban terluka karena kedinginan di dalam air laut dan menghirup asap kebakaran.

Petugas di Kantor Sheriff Pasco County, Dan Dede mengatakan kapal itu telah sepenuhnya dilalap api. Investigasi resmi akan segera dimulai oleh petugas gabungan dari Penjaga Pantai AS, Pemadam Kebakaran Kota Port Richey dan Komisi Konservasi Ikan dan Satwa Florida. (aliy)

Foto: Ilustrasi

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari